in

Sambut Libur Lebaran, Semarang Zoo Siapkan Reptile Cave

Pembangunan kandang satwa baru Reptile Cave tengah disiapkan Semarang Zoo untuk menyambut pengunjung saat Libur Lebaran.

HALO SEMARANG – Objek wisata Semarang Zoo tengah menyelesaikan pembangunan reptile cave atau kandang satwa repril baru guna menyambut pengunjung saat momen libur Lebaran 2024.

Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin menjelaskan, pembangunan kandang baru reptil sudah mencapai 75 persen dari total penyelesaian. Setelah rampung reptile cave ini akan diisi satwa koleksi Semarang Zoo seperti ular hias dan berbagai jenis ikan. Satwa ini nantinya akan ditempatkan di dalam aquarium berukuran besar.

“Diharapkan kandang baru reptil ini akan menjadi magnet bagi pengunjung yang datang sekaligus menyambut masa Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” katanya, Kamis (28/3/2024).

Kandang baru reptil bisa dinikmati pengunjung karena berada di jalur atau akses pintu masuk Semarang Zoo. Untuk jalur aksesnya dibuat layaknya sebuah terowongan pun sudah disiapkan.

Pihak Semarang Zoo sendiri, saat menjelang libur Lebaran tahun ini, belum menambah koleksi satwa baru, dan difokuskan untuk pembenahan kandang satwa.

“Koleksi baru satwa belum ada, saat ini masih fokus berupa pembenahan kandang satwa yang ada,” paparnya.

Diharapkan, kata dia, dengan beberapa pembenahan kandang satwa baru ini bisa meningkatkan angka kunjungan di Semarang Zoo. Apalagi target kunjungan libur Lebaran tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

“Target pengunjung diangka 9 ribu orang perhari, naik seribu orang dari sebelumnya di angka 8 ribu orang perharinya. Sehingga masa liburan cukup panjang hampir selama sepekan tersebut akan dimaksimalkan tingkat kunjungan ke Semarang Zoo,” ungkapnya.

Selain Reptile Cave, di Semarang Zoo juga terdapat kandang burung berukuran besar atau Bird Park, Animal Show dan ratusan koleksi jenis satwa.

“Mulai jenis herbivora seperti unta, gajah, rusa. Maupun satwa karnivora, seperti harimau dan buaya,” pungkasnya. (HS-06)

Heri Pudyatmoko: Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Harus Ada Solusi

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim, Hotel Neo Candi Simpang Lima Semarang Gelar Buka Bersama