in

Sambut HUT TNI, Kodim 0715/Kendal Gelar Serbuan Vaksin di Kecamatan Kangkung

Vaksinasi yang digelar Kodim 0715/Kendal berkerja sama denga Forkopimcam dan Puskesmas Kangkung.

 

HALO KENDAL – Kodim 0715/Kendal bersama Forkompimcam dan Puskesmas selama dua hari Sabtu (2/10/2021) dan Minggu (3/10/2021) menggelar vaksinasi di beberapa balai desa yang ada di wilayah Kecamatan Kangkung.

Danramil 05/Cepiring melalui Danpos Kangkung Pelda Supriyadi menjelaskan, serbuan vaksin yang dilaksanakan dengan sasaran warga desa setempat dan sekitar yang dilaksanakan di sore hingga malam hari.

“Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada warga yang tidak dapat vaksin di pagi hari atau siang, bisa mengikuti malam hari,” jelas Supriyadi, melalui rilis yang diterima halosemarang.id, Senin (4/10/2021).

Hal senada disampaikan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kangkung, Nita Noviyanti. Manurutnya vaksinasi dilaksanakan di beberapa balai desa di antaranya di Desa Sendangdawung, Desa Rejosari, Desa Laban, dan Desa Karangmalang Wetan.

“Untuk tenaga vaksinator sendiri merupakan gabungan dari tim nakes Kodim dan Puskesmas dibantu perangkat desa untuk mengatur pendaftaran dan penginputan data,” terang Nita.

Sementara Kepala Desa Laban, Adibul Farah mengaku sangat berterima kasih atas pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan pada waktu sore dan malam hari.

Menurutnya, ini dapat memaksimalkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, dikarenakan mayoritas masyarakat sudah ikut vaksin di sentra puskesmas dan pelayanan keliling bertempat di balai desa.

“Ya selama ini warga kami sudah banyak yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Kangkung dan pelayanan vaksinasi keliling,” kata Kades.

Salah seorang warga Desa Laban, Diana (21) yang bekerja di salah satu notaris mengaku berterima kasih atas penyelenggaraan vaksin di sore hari ini.

“Sehingga saya tidak perlu berlama-lama meninggalkan pekerjaan. Karena harus mengantre vaksin di puskesmas atau balai desa saat penyelenggaraan vaksin di pagi sampai siang hari,” ungkapnya.(HS)

Share This

Sempat Mengalami Kekosongan, Kini Imunisasi Untuk Bayi Normal Kembali

Jelang HUT TNI Ke-76, Wabup Dan Forkompinda Kendal Tabur Bunga Ke TMP