in

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Kapolres Pati Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Gunungwungkal

Bendera Merah Putih berkibar di lapangan GMJ, Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, di ketinggian 1.356 meter dari permukaan laut. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PATI – Untuk menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, memimpin pengibaran bendera merah putih, di lapangan GMJ Jrahi Gunungwungkal Pati, Senin (16/08).

Di atas ketinggian 1.356 meter dari permukaan laut, tepatnya di lapangan GMJ Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal, kini berkibar bendera merah putih. Berkibarnya sang saka itu, sebagai awal menyongsong peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76.

Tiga prajurit Bhayangkara anggota Polres Pati, yakni Briptu Arista, Briptu Vicky, dan Bripda Eric Firmansyah, menjadi pengibar bendera merah putih di lokasi tersebut.

Penghormatan kepada bendera merah putih dan mengheningkan cipta, dipimpin Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, diikuti Wakapolres Kompol Sumiarta dan para pejabat utama Polres Pati.

“Maksud dan tujuan pengibaran bendera merah puti tersebut, untuk menyambut peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI. Ini juga sebagai wujud rasa cinta dan syukur kami atas kemerdekaan Bangsa Indonesia. Juga sebagai ungkapan terima kasih kepada pejuang, dalam menggapai kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, usai pengibaran berlangsung.

Christian Tobing berharap, cara itu untuk memberikan contoh teladan kepada generasi muda, dalam membangkitkan nasionalisme dan patriotisme, di saat pandemi Covid-19.

“Saat pengibaran sang saka di tempat tertinggi di wilayah Pati Utara ini, juga menyampaikan salam untuk bangsa Indonesia, agar tetap semangat mengisi kemerdekaan, dan bersatu padu melawan Covid-19,” kata dia. (HS-08)

Share This

Kapolres Pekalongan Imbau Masyarakat Tidak Gelar Lomba 17-an

Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Bagikan Bansos Untuk Warga Terdampak PPKM