in

Sambut HUT Bhayangkara yang ke-73, Polda Jateng Operasi 40 Pasien Bibir Sumbing

Para dokter spesialis dan tenaga medis dari kesehatan Polri melakukan operasi bibir sumbing pasien untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73, di RS Bhayangkara Semarang, Selasa (18/6/2019).

HALO SEMARANG – Sebanyak 40 orang pasien mengikuti operasi bibir sumbing dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-73, yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang. Adapun pelaksanaan operasi bibir sumbing ini dilakukan secara bertahap dan dimulai pada Selasa, (18/6/2019), lalu dilanjutkan Rabu (20/6/2019).

Dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, telah disiapkan tenaga medis yaitu dokter spesialis bedah mulut baik dari Biddokkes maupun dari Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Kabiddokkes Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra mengatakan, dalam operasi bibir sumbing ini, pihaknya melibatkan sebanyak 40 tenaga medis yakni gabungan dari Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing pada Selasa (18/6/2019) ada sebanyak 9 orang pasien dan disediakan empat kamar ruang operasi. Lalu, Rabu (19/6/2019) akan dilakukan sebanyak 11 orang pasien.

“Dan sisanya sebanyak 20 orang pasien akan dijadwalkan pelaksanaan operasinya,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Selain operasi bibir sumbing itu, pihaknya juga menggelar pengobatan massal, donor darah, lomba kb kesehatan, lomba kebersihan lingkungan di satuan kerja atau polres-polres.

Sementara itu, Ahli Madya Biddokkes AKBP Supramu mengatakan, kegiatan bhakti kesehatan yaitu berupa operasi bibir sumbing ini untuk memecahkan rekor Muri yang dilaksanakan secara serentak di Polda seluruh Indonesia mulai hari Selasa (18/6/2019) dan Rabu (19/6/2019). Bila tahun lalu Operasi bibir sumbing dipecahkan oleh Persatuan Ahli Bedah dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) dengan jumlah pasien 200 orang, maka Kedokteran Polri ingin memecahkan rekor tersebut dengan target sebanyak 500 orang pasien.

“Adapun kegiatan pemecahan rekor Muri tersebut dipusatkan di Polda Jambi dan dibuka oleh Kabarharkam Polri Komjen Pol Drs Condro Kirono,” terangnya.(HS)

Tugu Soeharto Semarang, Tempat Kungkum Para Pencari Berkah

Bekraf Puji Hendi, Kreatif Kembangkan Kota Semarang‎