in

Sambut Hari Jadi ke-475 Kota Semarang dan Hari Pancasila, Grab Hadirkan Pusat Vaksinasi Booster

Salah satu mitra Grab sedang divaksin di Pusat Vaksinasi Booster hasil kerja sama Grab dan Binda Provinsi Jawa Tengah pada Minggu (27/3/2022).

HALO SEMARANG – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-475 Kota Semarang pada 2 Mei dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang, Grab mendukung inisiatif Komando Distrik Militer (Kodim) 0733 Kota Semarang dalam pencanangan Kampung Pancasila di Jalan Udan Riris III, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, dengan mengadakan perlombaan Mural Dandim Cup yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Semarang serta penyerahan Aplikasi E-Kampung Pancasila.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Kota Semarang yang heterogen, memiliki keanekaragaman suku maupun agama melalui interaksi sosial agar selalu tetap terjaga dengan damai. Peresmian Kampung Pancasila dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Brigjen TNI Mirza Agus, Irdam IV/Dip Letnan Kolonel Inf Honi Havana Kodim 0733 Semarang, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang, serta Perwakilan dari Grab, Nawa Pamungkas, Police, Military & Intelligent Affairs, Manager, Grab Indonesia.

Salah satu peserta Perlombaan Mural Dandim Cup memenangkan hadiah satu unit motor dan piala dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0733 Kota Semarang pada Sabtu (26/3/2022).

City Manager of Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi mengatakan, perlombaan Mural Dandim Cup ini merupakan inisiatif yang sangat baik sebagai ajang kreativitas masyarakat dan pelajar dalam mengekspresikan semangat dalam menyambut Hari Jadi Kota Semarang, serta menumbuhkan semangat Pancasila.

“Semoga hadirnya Kampung Pancasila ini dapat menjadi objek wisata baru bagi wisatawan yang hadir di Kota Semarang, serta meningkatkan rasa kesatuan dan memaknai Pancasila sebagai landasan negara Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Grab juga berkolaborasi bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Jawa Tengah dalam menghadirkan Pusat Vaksinasi yang diselenggarakan di Taman Kedondong pada 27 Maret 2022. Dalam kegiatan ini, Grab tidak hanya mendistribusikan vaksin booster, namun juga membuka kesempatan untuk menerima vaksin bagi masyarakat umum dan mitra Grab yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2.

“Kami senang dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Pusat dan Daerah untuk bersama-sama menyukseskan pencapaian target vaksinasi nasional. Melalui kolaborasi dan semangat #PercayaTerlindungi, kami akan mengajak 1,000 mitra yang tergabung di ekosistem Grab terdiri dari mitra pengemudi GrabBike, GrabCar, serta mitra merchant GrabFood untuk mendapatkan vaksinasi agar semakin terlindungi. Harapannya, melalui Pusat Vaksinasi Booster ini dapat mempercepat laju pendistribusian vaksinasi di tanah air,” tutup Ramdan.(HS)

Berikan Sosialisasi Pembentukan PPID, Gus Tommy: Keterbukaan Informasi Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Wali Kota Metro Belajar Reformasi Birokrasi ke Ganjar