in

Sambut Bulan Penuh Kasih, Polri Ajak Para Tokoh Masyarakat di Pegunungan Bintang Papua Jaga Kamtibmas

Korwil Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang, Iptu Jufri Rambu menemui tokoh masyarakat setempat, Melki Uopmabin, untuk mengajak menjaga situasi kamtimbas. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Menyambut bulan penuh kasih, seiring datangnya saat-saat menjelang Natal 2022, tim Binmas Noken di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, kembali mengelar Program Koteka, Kamis, (1/12/22).

Kali ini Polri mengajak tokoh masyarakat setempat, Melki Uopmabin, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Korwil Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang, Iptu Jufri Rambu menjelaskan, pihaknya bersama Melki Uopmabin, mengajak para tokoh masyarakat, untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, agar selalu kondusif.

“Desember adalah bulan yang penuh kasih dan damai. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh, untuk mengimbau warganya menjaga kemanan,” kata Iptu Jufri Rambu, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Pada kesempatan ini, Iptu Jufri Rambu juga mengajak masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh atau ikut melakukan aksi yang dapat mengganggu Kamtibmas, khususnya di wilayah Oksibil.

Program Koteka kali ini, diharapkan para tokoh masyarakat dapat mengimbau masyarakatnya agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang marak beredar.

“Mari kita saling merangkul dan bekerja sama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai dalam menyambut bulan desember yang penuh kasih ini,” kata Iptu Jufri Rambu.

Sementara itu, Melky Uopmabin, menyatakan mendukung penuh program TNI dan Polri, dalam menjaga Kamtibmas di Oksibil. Karena dengan program ini, masyarakat merasa lindungi dan dilayani.

“Pastinya saya akan mengikuti arahan tersebut, untuk mengimbau masyarakat dan anak-anak kami agar tidak terprovokasi, apalagi melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” kata Iptu Jufri Rambu. (HS-08)

Hadiri Puncak HUT PGRI di Semarang, Jokowi Ucapkan Terimakasih Atas Jasa Guru

Kepala BNPT RI Apresiasi Semangat Aksi Pemda Cegah Ekstrimisme dan Terorisme