in

Sambil Gowes, Pakde Bas Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Wabup Kendal, Windu SUko Basuki saat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat sambil gowes, Minggu (27/6/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki bersama komunitas “Gowes Pakde Bas Community” mengadakan kegiatan gowes, Minggu (27/6/2021).

Kegiatan gowes sekaligus diisi dengan sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Minggu ini kami melaksanakan gowes bersama, sekaligus kampanye dan memberikan pengertian kepada masyarakat apa itu pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi,” kata Pakde Bas, sapaan akrab Windu Suko Basuki.

Hal tersebut ia lakukan, mengingat saat ini Kendal jumlah yang terpapar Covid-19 mengalami peningkatan. Dengan rute start rumah dinas Wakil Bupati Kendal, Sijeruk, Sumbersari, Pakuncen, kemudian Triharjo sampai Klantung, Gowes Pakde Bas Community mengkampanyekan “Sadar Covid-19”.

“Saya memberikan edukasi, bahwa melaksanakan protokol kesehatan itu penting. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga sanak keluarga dan tetangga,” tandas Pakde Bas.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada warga yang sedang isolasi atau karantina, agar jangan khawatir dan berkecil hati.

“Tetap tumbuhkan semangat dan jaga hati agar tetap riang dan optimis. Sebab, perasaan suka cita bisa menumbuhkan imunitas. Jangan lupa mengkonsumsi makanan dan minuman sehat serta bervitamin,” pesan Pakde Bas.

“Untuk saudara-saudara yang tidak terpapar Covid-19, tetap semangat dan jaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” tukas Pakde Bas.

Tanpa sengaja saat gowes, Windu Suko Basuki juga bertemu dengan anggota DPRD Kendal Akhmat Suyuti, yang dilanjut dengan ramah tamah sebentar, kemudian melanjutkan perjalanan.

Pada kesempatan itu, Suyuti juga ikut menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Mari saudara-saudar semua, saya minta holopis kuntul baris, bersatu mencegah Covid-19 di Kabupaten Kendal,” ucap Suyuti.(HS)

Share This

PSIS Tundukkan PSIM 2-0 Di Laga Uji Coba

Zona Merah, Kegiatan Peribadatan Kembali Dipertegas Wajib di Rumah Saja