in

Sambil Bersepeda Di Pelabuhan Kendal, Kapolres Sosialisasikan Prokes

Kapolres kenakan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker di Pelabuhan Kendal.

 

HALO KENDAL – Memanfaatkan hari libur tahun baru Muharram 1443 H, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto sambil bersepeda memberikan imbauan kepada warga, untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan terus dilakukan.

Dengan santai bersama jajaran, Kapolres juga mendatangi warga yang asyik memancing dan menikmati pemandangan laut di sekitar Pelabuhan Kendal dengan memberikan edukasi tentang peentingnya mematuhi protokol kesehatan, Rabu (11/8/2021).

Dengan santai, sambil nongkrong penuh canda, Kapolres ditemani PJU Polres Kendal berdialog dengan warga. Ia mengimbau agar masyarakat tetap memakai masker dan tidak berkerumun di masa pandemi ini.

“Meski hari libur, upaya kita mengendalikan penyebaran virus corona di Kendal tetap dilakukan. Sambil bersepeda kita mendatangi tempat-tempat yang biasanya dikunjungi masyarakat,” ungkap Yuniar.

Kapolres sengaja menyambangi warga saat bersepeda untuk memberikan kesan santai dan bersahabat. Sehingga masyarakat merasa nyaman.

“Saya berharap kesadaran masyarakat yang sudah mulai tumbuh dengan membiasakan diri menggunakan masker saat berada di luar rumah, bisa terus dilakukan,” ungkap Yuniar.

Gowes Kapolres berserta jajarannya diawali dari pintu gerbang Kawasan Industri Kendal (KIK) menyusuri kawasan industri dan berakhir di Pelabuhan Kendal.

Sementara itu, salah seorang warga Dusun Kwayuhan, Desa Nolokerto, Kaliwungu, Kuswati mengaku, awalnya ia kaget karena saat asyik memancing dan nongkrong di Pelabuhan didatangi Kapolres.

“Saya tidak tahu kalau yang mendekat itu Pak Kapolres Kendal, karena beliau tidak pakai seragam. Saya hanya diminta untuk tetap menggunakan masker dan tidak lengah agar pandemi segera berakhir,” ujarnya.(HS)

Share This

LBH Semarang Siap Perjuangkan Pejuang Lingkungan Hidup Yang Diduga Dikriminalisasi

Sambut HUT RI Ke-76, Pemkot Semarang Merah Putihkan Balai Kota