Sambangi Pos Kamling, Petugas Polsek Tahunan Ajak Warga Disiplin Prokes

Ilustrasi : Setkab.go.id

 

HALO JEPARA – Dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas, radikalisme, dan terorisme, petugas Polsek Tahunan Polres Jepara, Bripka Afif Setiyono bersama rekannya, berpatroli menyambangi pos-pos kamling, Jumat (01/01) malam.

Mereka mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda, selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, juga sosialisasi protokol kesehatan.

“Pos kamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jepara.jateng.polri.go.id.

Pihaknya juga menyampaikan kepada warga, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan jaga jarak sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.

”Serta mari bersama kita tangkal radikalisme dan terorisme,” ujar Bripka Afif Setiyono.

Bripka Afif Setiyono menambahkan, kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.

Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.