Sambangi Dusun Terpencil di Kecamatan Gemuh, Kapolres Kendal Serahkan Bantuan Sosial ke Warga

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana menyerahkan bantuan sosial bagi warga di Dukuh Seneng, Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Jumat (10/7/2020).

 

HALO KENDAL – Dengan menggunakan sepeda motor trail dinas, Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana mengangkut keranjang berisikan paket beras dan memimpin rombongan dari Polres Kendal untuk melaksanakan bakti sosial di Dukuh Seneng, Desa Sojomerto, Jumat (10/7/2020).

Bakti sosial Polres Kendal ke salah satu wilayah yang merupakan desa terpencil di Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal harus melalui medan yang sulit dan hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana bersama Pejabat Utama Polres Kendal datang untuk bersilaturahmi dengan warga setempat, dan juga memberikan bantuan berupa paket sembako.

Turut hadir dalam bakti sosial tersebut di antaranya, Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar, Camat Gemuh Moh Fatoni, Kades Sojomerto, Ahmad Mawardi, dan Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Gemuh.

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan baksos ini, untuk membantu warga masyarakat bawah yang terdampak Covid 19, dan juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

“Kepada masyarakat Dukuh Seneng, Desa Sojomerto, kami Polres Kendal selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kendal,” pesan Kapolres.

Kapolres mengingatkan, dalam pandemi Covid-19, untuk menuju new normal ini masyarakat diwajibkan selalu mengikuti protokol kesehatan, tetap pakai masker, dan sering lakukan cuci tangan dan juga saling jaga jarak.

Menurutnya, meski Desa Sojomerto termasuk desa yang terpencil, namun tidak boleh berkecil hati dan harus meningkatkan kebersamaan sehingga situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

“Jangan pernah berkecil hati walaupun tinggal di desa terpencil, pemerintah selalu memperhatikan dan Polri selalu ada untuk masyarakat Kendal,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Kepala Desa Sojomerto, Ahmad Mawardi sangat mengapresiasi kegiatan Polres Kendal atas kunjungannya ke Dukuh Seneng, dan telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di desanya.

Ternyata, lanjut Mawardi, dari pihak Polres Kendal sangat peduli kepada desa yang paling terpencil di Kecamatan Gemuh. Pada kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polres Kendal.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Kendal yang sudah perhatian kepada warga masyarakat kurang mampu di Dukuh Seneng. Saya juga berterima kasih atas penyerahan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Kendal beserta jajarannya untuk warga,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.