in

Samakan Persepsi, Kapolda-Bawaslu Jateng Koordinasi Bahas Pilkada 2020

Koordinasi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di ruang Kapolda Jawa Tengah di lantai 7 Kantor Polda Jawa Tengah pada Kamis siang (25/6/2020).

 

HALO SEMARANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah mengadakan pertemuan dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pertemuan digelar di ruang Kapolda Jawa Tengah di lantai 7 Kantor Polda Jawa Tengah pada Kamis siang (25/6/2020).

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut guna menyamakan persepsi dan pemahaman terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah-wakil kepala daerah yang digelar di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Saka hadir bersama dengan para koordinator divisi beserta kepala sekretariat. Adapun Kapolda Ahmad Lutfhi didampingi para pejabat struktural di Polda Jawa Tengah.

Fajar menyampaikan berbagai hal terkait dengan pelaksanaan pengawasan dalam tahapan Pilkada 2020. Selain itu juga dibahas berbagai persoalan agar Bawaslu dan Polda Jawa Tengah memiliki kesepahaman, baik dalam tataran aturan maupun teknis pelaksanaan pilkada.

Dibahas juga mengenai keberadaan Sentra Penegakan Hukum Terpadu( Sentra Gakumdu) untuk penanganan dugaan pidana pemilihan, hasil indek kerawasan pilkada (IKP) di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah, soal penanganan pelanggaran di media sosial dan lain-lain.

Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi menyambut baik kedatangan Bawaslu Jawa Tengah di Kantor Polda Jawa Tengah. Kapolda juga menyampaikan berbagai gagasan untuk kelancaran pilkada di Jawa Tengah.

Setelah pertemuan ini, akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan berikutnya untuk membahas hal ihwal teknis pelaksanaan.(HS)

Share This

Sambangi Penderita Covid-19 di Rumah Isolasi, Ganjar: Semangat Ya!

Ganjar: Ada Empat Kecamatan di Jateng Untuk Uji Coba Sekolah Jarak Jauh