Salurkan 250 Paket Sembako, Indomaret Janji Akan Tampung Produk UMKM Kendal

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Kendal dari Perwakilan Indomaret di Pendopo Tumengggung Bahurekso Kendal, Kamis (18/3/2021).

 

HALO KENDAL – Bentuk kepedulian kepada warga miskin di Kabupaten Kendal, Indomaret menyalurkan bantuan berupa 250 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, yang dilakukan secara simbolis di Pendopo Tumengggung Bahurekso Kendal, Kamis (18/3/2021).

Penyerahan bantuan secara simbolis dihadiri Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Kendal, Kun Cahyadi.

Usai penyerahan simbolis, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyambut baik penyaluran bantuan sembako ini, menurutnya sebagai bentuk kepedulian Indomaret kepada warga yang membutuhkan di Kendal.

“Ada 64 Indomaret yang ada di Kabupaten Kendal. Jadi masing-masing gerai Indomaret yang ada di daerah membagikan sekitar empat bungkus. Kita jangan melihat besar kecil atau banyaknya bantuan. Namun kepeduliannya yang kita apresiasi,” terangnya.

Basuki berharap, dengan bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan ke depannya Indomaret bisa menerima produk UMKM Kendal untuk dipasarkan.

“Ya kami berharap, tidak hanya di bulan ini saja, tapi di bulan-bulan selanjutnya, Indomaret terus peduli. Selain itu kami berharap, produk-produk UMKM di Kendal bisa masuk di gerai-gerai Indomaret. Sehingga bisa membantu memasarkan produk UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal,” harap Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM, Kun Cahyadi menambahkan, beberapa produk unggulan UMKM di Kendal akan diajukan kepada Indomaret.

“Tentunya produk tersebut harus lengkap spesifikasinya, dan lolos melewati kurasi atau penilaian dan melengkapi kekurangan-kekurangan yang ditentukan Indomaret,” imbuhnya.

Deputi Branch Manager Area Semarang, Adi Jati Kusumo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan kepedulian Indomaret dalam program Kampung Tangguh Kendal.

“Insya-Allah di bulan April nanti kita akan mengadakan kegiatan yang merangkul UMKM di Kendal. Jadi bukan hanya produk makanan saja, namun juga ada batik dan produk UMKM Kendal lainnya. Insya-Allah produk-produk tersebut bisa masuk dan kita pasarkan melalui online kami,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan kerja sama ini, kendala yang dihadapi terkait pemasaran produk UMKM Kendal bisa teratasi.
“Sesuai arahan pak Wabup tadi, saat ini kendala UMKM di Kendal adalah terkait pemasaran. Insya Allah dengan kerjasama ini masalah tersebut bisa terjembatani,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.