Saling Sikut dan Hidup-Mati di Red Bull Arena

Dani Olmo/dok.

 

HALO SPORT – Partai hidup dan mati akan tersaji saat RasenBallsport (RB) Leipzig menjamu Manchester United (MU) pada laga keenam Liga Champions Grup H di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) mulai pukul 03.00 WIB.

Kedua tim, yang sama-sama mengemas sembilan poin, akan saling sikut untuk merebut satu tiket ke babak 16 besar. Die Roten Bullen, julukan Leipzig, harus menang, sedangkan MU hanya butuh minimal hasil imbang.

Posisi mesti meraih tiga angka memaksa pelatih Julian Nagelsmann untuk meracik strategi yang pas. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, wakil Jerman ini kalah telak 0-5.

Menurut Nagelsmann, hasil negatif itu tak lepas dari tiga hal. Pertama, timnnya tidak cukup bagus di sepertiga akhir. Kedua, para pemainnya sering kehilangan bola. Terakhir, skuadnya seperti berhenti dalam bertahan.

Pelatih termuda di Liga Champions ini berjanji tampil beda di kandang sendiri. Dia menyiapkan skema paten 4-2-3-1.

Dia berharap tiga gelandang serangnya, Dani Olmo, Emil Forsberg dan Amadou Haidara, bisa mendukung penuh striker Yussuf Poulsen. Kecekatan Olmo dari lini kedua akan memegang peran penting.

Sementara itu, The Red Devils menargetkan menang, bukan sekadar mencari imbang. Manajer Ole Gunnar Solskjaer kembali mengandalkan kontribusi gelandang Bruno Fernandes.

Performa Fernandes bakal sangat krusial. Kalau dia tampil konsisten, Setan Merah berpeluang mengulang kemenangan. Jika sebaliknya, wakil Inggris ini siap-siap pulang dengan kepala tertunduk.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-3-1): Gulacsi; Mukiele, Konate, Upamecano, Angelino; Sabitzer, Kampl; Haidara, Forsberg, Olmo; Poulsen

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Lindelof, Maguire, Tuanzebe; Wan-Bissaka, McTominay, Pogba, Telles; Fernandes; Greenwood, Rashford.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.