in

Sahara Optimistis Duet Suzuki Lebih Kuat

Shinichi Sahara/dok.

 

HALO SPORT – Shinichi Sahara, kepala proyek Suzuki Ecstar, optimistis duet pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins, akan lebih kuat pada MotoGP 2021.
Mir dan Rins mempersembahkan hasil positif bagi Suzuki Ecstar pada musim 2020. Mir meraih gelar juara dunia MotoGP, sedangkan tandemnya itu menuduki peringkat ketiga.

Performa memesona duo ini juga membantu Suzuki merebut titel juara tim. Hanya kategori pabrikan (konstruktor) yang lepas, dan direbut Ducati.

Sukses Suzuki memang mengejutkan. Pabrikan Jepang itu berhasil mengalahkan dominasi Honda dan Yamaha.

Sahara mengaku sejak awal menaruh keyakinan terhadap Mir. Dia menilai pembalap asal Spanyol itu punya potensi menjadi pembalap hebat.

‘’Joan bertambah kuat, dan beradaptasi dengan cepat. Kami tak pernah meragukan kemampuan potensinya, kecepatannya, dan keterampilannya di lintasan,’’ ungkap Sahara seperti dikutip Suzuki-racing.

Dia pun memberikan kredit kepada Rins yang ikut bersaing dalam peburuan gelar meski sebelumnya diganggu cedera. Alex cepat pulih dan kemudian meramaikan persaingan.

‘’Saya puas dengan cara Alex bangkit dan terus tampil maksimal untuk meraih hasil bagus. Saat kondisinya 100 persen, dia amat cepat dan konsisten,’’ jelas Sahara.
Pria bertampang kalem ini menuturkan gaya berkendara Mir dan Rins memang berbeda. Namun, soal performa, keduanya sangat mirip.

Sahara percaya diri menatap musim depan bersama dua pembalapnya itu, dan motor GSX-RR yang mengalami peningkatan. Duet Mir-Rins disebutnya sempurna.
‘’Selalu ada ruang untuk peningkatan. Kami akan terus mengambil langkah untuk berusaha dan menjadi lebih kuat, serta lebih baik,’’ tegasnya.(HS)

Share This

Konsistensi Kelleher Diuji Lagi

Anthony Josua Terlalu Perkasa