in

Sahabat Sedekah Berikan Santunan pada 50 Anak Yatim di Temanggung

Wabup Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menghadiri bakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim, yang diselenggarakan komunitas Sahabat Sedekah, di SMP Al Kautsar, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Minggu (31/7/2022). (Foto : temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Wakil Bupati (Wabup) Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, berharap kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan komunitas Sahabat Sedekah, dapat menjadi dorongan dan motivasi, dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Temanggung.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, ketika menghadiri kegiatan bakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim, yang diselenggarakan komunitas Sahabat Sedekah, di SMP Al Kautsar, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Minggu (31/7/2022).

Pada kegiatan tersebut diserahkan bantuan kepada 50 anak yatim, berupa tas sekolah, peralatan sekolah, Al-Qur’an dan uang saku, dengan total bantuan senilai Rp 600 ribu per anak.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan dari komunitas Sahabat Sedekah tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Prasodjo, serta Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh komunitas Sahabat Sedekah. Wabup berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi dorongan dan motivasi dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Temanggung.

Bertepatan dengan momentum tahun baru Hijriah, Wabup mengajak kepada peserta untuk mengevaluasi atas apa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya dan terus meningkatkan amal ibadah.

“Semoga yang kita lakukan bisa memberikan dampak kepada masyarakat, utamanya masyarakat yang belum beruntung. Tugas kita masih banyak, utamanya untuk mengurangi angka kemiskinan,” kata Wabup, seperti dirilis temanggungkab.go.id.

Sahabat Sedekah merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dengan agenda rutin, antara lain memberikan santunan kepada anak yatim, khitan masal, dan juga membagikan paket sembako kepada fakir miskin, dhuafa dan yatim piatu. (HS-08)

5.000 Peserta Banjiri HUT Klaten di Lapangan Mayungan

Hadiri Jelajah Alam Purbalingga #4, Bupati Sebut Potensi Wisata Alam di Lereng Gunung Slamet Perlu Dieksplorasi