in

Safari Ramadan di Rumdin, Bupati Kendal Salurkan Bantuan Kepada Warga

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto kepada kepada 20 orang anak yatim piatu, 20 orang tukang becak atau masyarakat, 20 orang mustahik di Kecamatan Ngampel dan Kendal, Senin (18/4/2022).

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal kembali melaksanakan Safari Ramadan yang keempat, yang dilaksanakan di Rumah Bupati Kendal di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kendal, Senin (18/04/2022).

Kegiatan Safari Ramadan keempat dipimpin langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan didampingi sang isteri Wynne Frederica.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Kendal, Ketua MUI Kendal, KH Asroi Tohir, Ketua FKUB Kendal, Idris Nur, para pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Kendal, dan diikuti oleh anak-anak yatim piatu, serta masyarakat di Kecamatan Kendal dan Ngampel.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda menyampaikan, pada kegiatan Safari Ramadan kali ini telah memberikan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu, 20 orang tukang becak atau masyarakat, 20 orang mustahik di Kecamatan Ngampel dan Kendal.

“Bantuan yang disalurkan seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni, Bantuan UMKM, dan Bantuan Kursi Roda dan lain sebagainya,” paparnya.

Samsul Huda berharap, bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi para penerima. “Selain itu, ke depan Baznas diharapkan bisa lebih bersinergi lagi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, sehingga akan lebih banyak lagi manfaat yang dapat diberikan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Safari Ramadan yang bertujuan untuk mempererat komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Masyarakat Kendal.

Alhamdulillah hari ini melalui Baznas Kendal kita memberikan bantuan kepada masyarakat, dan ini merupakan sebagian program yang kita canangkan untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Kendal,” tutur Dico.

Bupati Kendal berharap, bantuan ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. “Tentunya dengan bantuan ini, seperti para pelaku UMKM dapat menambah modal untuk meningkatkan omzetnya,” harap Dico.

Dalam acara itu, Bupati juga menyampaikan terkait diperbolehkannya mudik, dengan syaratnya harus vaksin Booster.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Kendal sudah memfasilitasi dengan menyiapkan vaksinasi Booster di seluruh Pukesmas di Kabupaten Kendal, sehingga diharapkan ke depan bisa fokus pada pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati didampingi Ketua Baznas Kendal. Kemudian diakhiri dengan buka puasa dan Salat Mahgrib berjamaah.(HS)

Ada 22 Aduan THR di Jateng, Ganjar: Tunjangan Hari Raya Tak Boleh Dicicil

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Selasa (19/4/2022)