Safari Ramadan Bupati Dan Wakil Bupati Kendal Di Kecamatan Pegandon

Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Annur, Dukuh Kersan, Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Senin (19/4/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, melaksanakan kegiatan Safari Ramadan pertama, yang digelar di Masjid Annur, Dukuh Kersan, Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Senin (19/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kendal, Moh Toha, dan diikuti segenap Forkopimda Kabupaten Kendal, Forkopimcam Pegandon dan para Kepala Desa se-Kecamatan Pegandon.

Buka bersama juga melibatkan, tokoh masyarakat, tokoh agama, penarik becak, ojek, dan puluhan anak yatim piatu.

- Advertisement -

Dalam sambutannya Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat menunaikkan ibadah puasa Ramadan 1442 H.

“Semoga ibadah puasa tahun ini yang masih di tengah masa pandemi, masyarakat bisa semakin khusyuk. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan ini mendapatkan barokah dan keridhaan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Selain itu, Dico menjelaskan, pihaknya sudah menerbitkan Perbup yang mengatur tata cara ibadah di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

“Saya tekankan bahwa Covid-19 itu masih ada dan belum hilang sepenuhnya. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Kendal tetap mematuhi protokol kesehatan baik saat beribadah maupun dalam aktivitas sehari-hari,” tandasnya.

Sebelum berbuka, acara diisi dengan kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan uang tunai Rp 5 juta untuk masjid, kemudian santunan kepada 25 anak yatim dan dua kursi roda, yang diserahkan oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Kendal.

Sementara itu, ditemui usai acara, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga silatirahmi.

Menurutnya, dalam Islam, silaturahmi sangatlah penting. Dalam bersilaturahmi banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya dengan cara saling berkunjung, saling memberi, atau dengan cara lainnya.

“Dengan begitu, kita juga bisa menyambung silaturahmi dengan berlemah lembut, wajah berseri, berkasih sayang, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dilakukan oleh sebagian manusia, apalagi di bulan suci Ramadan ini,” ungkapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.