Saat Hujan Deras, Pengguna Jalan Diminta Selalu Hati-Hati Dan Waspada

Petugas melakukan pemotongan pohon yang tumbang di jalur alternarif Limpung – Dlimas, Batang.

 

HALO BATANG – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Banyuputih, Batang, mengakibatkan sebuah pohon rambutan di pinggir jalan alternatif Limpung – Dlimas, Desa Banyuputih tumbang.

Akibatnya akses jalan alternatif tersebut tertutup dan tak bisa dilalui pengguna jalan. Berkat kesigapan petugas gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Limpung, Pemadam Kebakaran Limpung, dan BPBD Batang, pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut dengan cepat berhasil dievakuasi.

Saat dikonfirmasi via selular, Kapolsek Limpung, AKP Yorisa Prabowo membenarkan kejadian tersebut.

“Semalam ada pohon rambutan tumbang di jalan alternatif Limpung – Dlimas, namun segera bisa dievakuasi,” kata Kapolsek Limpung, Batang pada Minggu (13/12/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, kejadian pada Sabtu malam sekira pukul 19.00 WIB tersebut, memang sempat membuat lalu lintas di sekitar terganggu. Pohon tersebut tumbang karena diterjang angin kencang saat hujan deras melanda wilayah sekitar. Akibatnya sebuah pohon rambutan tumbang hingga menutupi badan jalan.

“Kami lakukan rekayasa lalu lintas dan evakuasi pohon itu. Alhamdulillah sekitar 1 jam pohon dapat disingkirkan,” imbuh AKP Yorisa Prabowo.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kami imbau masyarakat, terutama pengguna jalan saat hujan deras disertai angin kencang untuk berhati hati. Selain jalan jadi licin, warga juga diminta waspada saat melintasi jalan yang terdapat banyak pohon,” pungkas Kapolsek Limpung.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.