in

Saat Alumni Santri Lirboyo Adu Ketangkasan Bulu Tangkis

Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Kendal, menggelar pertandingan bulu tangkis melawan Himasal Magelang di Gedung NU Kecamatan Kaliwungu, Jumat (4/6/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Kendal, menggelar pertandingan bulu tangkis melawan Himasal Magelang.

Pertandingan persahabatan yang menurunkan 40 pemain tersebut, digelar di Gedung NU Kecamatan Kaliwungu, Jumat (4/6/2021).
Ada yang unik dalam pertandingan bulu tangkis ini, karena para pemain ada yang mengenakan sarung, sehingga membuat para penonton yang menyaksikan tertawa.

Namun mereka tetap bermain dengan penuh semangat, layaknya atlet bulu tangkis profesional.

Sekretaris Himasal Kendal, Basyarahman mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar-alumni santri Ponpes Lirboyo, baik yang ada di Kendal maupun Magelang.

“Ini sebagai awal kegiatan, mungkin ke depan bisa digelar pertandingan olahraga permainan yang lainnya,” kata Gus Basyar sapaan akrabnya, yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia.

Selain pertandingan bulu tangkis, juga digelar tenis meja. Hal ini membuktikan, santri tidak cuma bisa mengaji, tetapi olahraga juga bisa.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan imunitas. Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan kesehatan.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, meningkatkan imunitas adalah hal utama agar terhindar dari berbagai macam penyakit,” ungkap Gus Basyar.

Ditambahkan, selain olahraga, juga ada kegiatan pengajian, seperti Jausyan, istighosah dan doa bersama.

“Harapan kami, kegiatan positif seperti ini bisa dilaksanakan oleh Himasal di daerah lain, sehingga mengharumkan nama Pondok Pesantren Lirboyo,” pungkas Gus Basyar.(HS)

Share This

Pemberangkatan Ibadah Haji 2021 Batal, Calon Haji Diharapkan Sabar

Sambil Ingatkan Protokol Kesehatan, Ceramah Ustaz Das’ad Latif Sampai Bikin Ganjar Terpingkal