in

Rumah Warga Sidodadi Patean Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah warga Dusun Kalisuren Rt 03 Rw 07 Desa Sidodadi, Kecamatan Patean yang habis dilalap api tadi malam, Jumat (9/7/2021)

 

HALO KENDAL – Warga Dusun Kalisuren Rt 03 Rw 07 Desa Sidodadi, Kecamatan Patean digegerkan dengan kejadian kebakaran rumah salah satu warga, Sudarman, pada Jumat (9/7/2021) pukul 18.30 WIB.

Salah seorang saksi, Abdul Aziz (43) menjelaskan, pada Jumat (9/7/2021) pukul 18.30 Wib, Sawiyah istri Sudarman sedang melaksanakan salat di rumahnya.

Sawiyah yang mendengar suara dari atas atap rumahnya, kemudian membatalkan salatnya.

“Ibu Sawiyah mendengar suara kletek-kletek benda terbakar di atap rumahnya. Saat itu beliau yang sedang salat, sampai membatalkan salatnya dan mengetahui atap rumahnya terbakar,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Aziz, korban berteriak minta tolong ke tetangga. Selang beberapa menit kemudian, tetangga berdatangan dan membantu memadamkan api.

“Dalam beberapa menit rumah Sudarman sudah terbakar semua, karena rumah terbuat dari kayu. Akhirnya kami bersama-sama warga merobohkan rumah tersebut karna takut merembet ke rumah sebelah,” ujar Aziz.

Api bisa dipadamkan oleh warga pada pukul 19.00 WIB. Baru pukul 20.00 WIB tim pemadam kebakaran datang dan tingal mendinginkan api di lokasi rumah yg terbakar.

Kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (10/7/2021)

Bagikan Bubur Gratis Untuk Warga Yang Sedang Isoman