in

Rumah Warga Pucangrejo Kendal Terbakar, Ini Penyebabnya

Petugas melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di RT 4 RW 2 Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh, Kendal, Sabtu malam (16/4/2022).

HALO KENDAL – Rumah seorang warga RT 4 RW 2, Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal dikabarkan terbakar, Sabtu malam (16/4/2022), sekira pukul 22.10 WIB.

“Betul ada musibah kebakaran rumah bapak Muhammad Fadhil (53), warga RT 4 RW 2, terjadi sekitar pukul sepuluh malam lebih,” ujar Nanang selaku Kepala Dusun 2 Desa Pucangrejo, saat dikonfirmasi halosemarang.id, Sabtu malam (16/4/2022).

Dijelaskan, penyebab terjadinya kebakaran, dikarenakan anak dari Muhammad Fadhil yang bernama Ahmad Jamaludin (25) waktu itu membakar sampah di dalam rumah.

“Penghuni rumah bernama Ahmad Jamaludin yang mengalami gangguan jiwa membakar sampah di dalam rumah. Hal itu yang diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” jelas Nanang.

Diungkapkan, selama ini Ahmad Jamaludin hidup sendirian di rumah orang tuanya tersebut. Beruntung kejadian kebakaran tidak sampai memakan korban jiwa dan api bisa cepat dipadamkan.

Apalagi tim pemadam kebakaran dari sektor Kecamatan Weleri dengan cepat berhasil memadamkan api, sehingga api tidak sampai membakar seluruh rumah. Hanya bagian tengah ke belakan.

Alhamdulillah satu unit Damkar dari sektor Weleri tiba tepat waktu di lokasi. Sehingga dibantu warga, api berhasil dipadamkan dan tidak menghanguskan seluruh rumah. Hanya separuh bagian ke belakang rumah,” imbuh Nanang.

Petugas yang berada di lokasi segera mengamankan lokasi dan mendata kerugian yang diderita korban kebakaran. Akibat kejadian kebakaran tersebut, keluarga Muhammad Fadhil menderita kerugian sementara yang ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Alhamdulilah api bisa cepat dipadamkan. Kerugian sementara ditaksir mencapai lebih kurang Rp 25 juta,” pungkas Nanang.(HS)

LP Ma’arif NU Banyumas Salurkan Bantuan Pascabanjir

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (17/4/2022)