in

Rumah Sekdes Kedungsuren Terbakar, Forsekdesi Kendal Galang Donasi

Puing-puing sisa kebakaran rumah Sekdes Kedungsuren, Puput Anggrenie.

 

HALO KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus memupuk sikap empati kepada korban kebakaran di Desa Kedungsuren, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kendal mengadakan “Open Donasi”.

Ketua Forsekdesi Kendal, Budi Ristanto mengatakan, korban kebakaran adalah rumah dari Puput Anggrenie, selaku Sekretaris Desa Kedungsuren, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

“Rumah saudari Puput selaku Sekdes Kedungsuren, terbakar Rabu dini hari (14/7/2021),” terangnya kepada halosemarang.id, Rabu (14/7/2021).

Menurut Budi, donasi korban kebakaran dalam bentuk penggalangan dana sumbangan secara sukarela dengan sasaran seluruh sekretaris desa yang ada di Kabupaten Kendal.

“Dana sumbangan itu kami kumpulkan secara kolektif dari para sekdes dan akan kami serahkan langsung ke alamat yang dimaksud,” jelasnya.

Budi menambahkan, Forsekdesi Kendal selalu berusaha mengagendakan kegiatan kepedulian dan sosial sejak dulu.

“Bentuk kegiatan itu meliputi peristiwa yang menimpa warga maupun anggota Forsekdesi. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa solidaritas diantara sesama,” ungkap Budi.

Dirinya atas nama seluruh anggota Forsekdesi Kendal merasa prihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa Sekdes Kedungsuren tersebut.

“Semoga kejadian ini dapat kita ambil hikmah dan perhatian bagi kita semua. Kepada korban diberi ketabahan dan tetap sabar. Jangan lupa bersyukur atas apa yang telah Allah anugerahkan kepada kita semua,” ujarnya.

Untuk menyalurkan donasi, lanjut Budi, para Sekretaris Desa se Kabupaten Kendal bisa transfer melalui Rekening BRI dengan nomor rekening 003401011855538, atas nama Eny Musfiroh.(HS)

Share This

Jelang Idul Adha, Kerbau Pun Banyak Mulai Diburu

Tantangan Guru dalam Pembelajaran Abad 21