in

Rumah Putih Sugiono Hibahkan Ambulance Ke DPC Gerindra Kota Semarang

Penyerahan bantuan mobil ambulance Kesehatan Siaga dari Relawan Rumah Putih Sugiono di kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat (26/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Prihatin akan banyaknya bencana alam yang terjadi di Kota Semarang, Relawan Rumah Putih Sugiono menghibahkan satu mobil ambulance jenis APV ke DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat (26/2/2021).

Diharapkan ambulance tersebut dapat digunakan DPC Gerindra Kota Semarang untuk keperluan sosial dan kemanusiaan, terutama membantu para korban bencana alam.

“Sebenarnya mobil yang kami hibahkan ini adalah mobil Kesehatan Siaga, bukan ambulance untuk jenazah. Karena mobil yang untuk jenazah, DPC Gerindra sudah ada empat unit. Mobil ini merupakan bantuan dari Bapak Sugiono, anggota DPR RI dari Gerindra,” kata Nistra Yohan, perwakilan Relawan Rumah Putih Sugiono, saat penyerahan mobil ambulance Kesehatan Siaga di kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat (26/2/2021).

Mobil Ambulance Kesehatan Siaga yang dia maksud, nantinya difokuskan sebagai semacam klinik keliling. Mobil akan diisi dengan berbagai macam obat-obatan ringan dengan fungsi sebagai mobil pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) atau masyarakat yang terkena musibah bencana.

Nantinya fasilitas ini gratis untuk membantu korban bencana alam atau korban kecelakaan. Mobil juga bisa digunakan untuk mengantar korban ke rumah sakit,” katanya.

Dikatakan, tak hanya Kota Semarang, nantinya secara bertahap bantuan serupa akan diberikan kepada daerah lain di sekitar Kota Semarang yang membutuhkan.

“Sementara ini Semarang dulu, karena Relawan Rumah Putih Sugiono melihat Semarang memiliki kader yang aktif dalam kegiatan sosial. Selain itu ada beberapa kejadian bencana di sini beberapa hari terakhir ini, seperti banjir dan tanah longsor. Nanti setelah ini mungkin akan ada bantuan serupa di daerah lain,” katanya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan mobil dari Relawan Rumah Putih Sugiono ini.

Diharapkan dengan tambahan mobil ambulance, misi sosial DPC Partai Gerindra akan lebih mengena dan lebih bisa mendekatkan kepada masyarakat.

“Selama ini kami sudah memiliki empat mobil ambulance jenazah yang melayani warga Kota Semarang secara gratis. Semoga dengan tambahan mobil ini, pelayanan kami kepada masyarakat semakin maksimal,” katanya.

Joko mengatakan, pihaknya juga terus mendorong para kader untuk aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Khususnya membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah atau bencana.

Dengan banyaknya aksi sosial, diharapkan akan mendekatkan Partai Gerindra pada masyarakat secara luas.

“Nantinya mobil ini akan kami gunakan untuk membantu masyarakat, dan fasilitasnya akan kami lengkapi. Seperti obat-obatan maupun sarana lain,” tandasnya.(HS)

Share This

Siapkan Dana Belanja Besar dengan Satu Syarat

Ganjar: Kasus Aktif Se-Jateng 6881, Kok Bisa Kota Solo 7354?