Rumah Lansia di Blora Terbakar, Kerugian Rp 25 Juta

Anggota Polsek Blora, Koramil, dan BPBD Blora memeriksa rumah Sukarni (63), di Dukuh Bubak RT 004 RW 002, Desa Purwosari, Kecamatan Blora, yang terbakar. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Warga Dukuh Bubak RT 004 RW 002, Desa Purwosari, Kecamatan Blora, Sukarni (63) harus kehilangan tempat tinggalnya, setelah kebakaran melalap kediamannya itu, Sabtu (20/3).

Walaupun tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah harus menderita kerugian lebih kurang Rp 25 juta.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono SH menuturkan, saat musibah terjadi, korban sedang berada di sawah untuk membantu tetangganya menanam padi. Saat itu tetangga korban mendengar adanya suara ledakan kecil, seperti letusan petasan dari arah rumah korban.

Sesaat kemudian muncul kepulan asap dari rumah korban, dan ternyata sebagian rumah korban sudah dilalap si jago merah.

Setelah menerima laporan, anggota Polsek Blora bersama Koramil dan BPBD Blora pun segera menuju ke lokasi. Dengan sigap, petugas bersama warga memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah tetangga.

“Kejadian diketahui oleh korban sekitar pukul 11.00 wib. Petugas gabungan dibantu warga melakukan pemadaman api, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek Blora AKP Joko Priyono SH, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Adapun yang terbakar meliputi tiang rumah, genteng, usuk, serta reng yang terbuat dari kayu. Dan alat elektronik televisi, magic com, laptop, serta tempat tidur,  dan meja kursi.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta,” kata dia.

Berdasarkan penyelidikan di lokasi dan informasi yang dikumpulkan, polisi menduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.