Rumah Dinas Baru Bupati Kendal Akan Difungsikan jadi Sentra UMKM dan Bioskop Terbuka

Rumah Dinas Bupati Kendal yang ada di di Jalan Tentara Pelajar, Kendal.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka meningkatkan sektor perekonomian dan mendukung kreatifitas bagi generasi muda, Bupati Kendal, Mirna Annisa akan mengalih fungsikan Rumah Dinas (Rumdin) barunya sebagai wadah bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan aktivitas komunitas anak muda, salah satunya bioskop terbuka.

Saat ini pembersihan telah dilakukan sekaligus pemenuhan kebutuhan bagi persiapan pembukaan Bioskop Terbuka. Pengalihan fungsi Rumdin bagi Bupati Kendal Mirna Annisa, merupakan hadiah dari pemerintah bagi warga Kabupaten Kendal.

“Rumdin baru sudah kita sepakati akan menjadi wadah kecilnya Kabupaten Kendal yang terdiri dari UMKM dan untuk memfasikitasi aktivitas komunitas kesenian, salah satunya nanti akan dijadikan bioskop terbuka,” jelas Bupati Kendal, Mirna Annisa, Senin (27/7/2020).

Dipilihnya bioskop terbuka, lantaran untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dengan nuansa baru dan tidak bertujuan untuk bersaing dengan bioskop lain.

“Rencananya, mulai pekan depan Rumdin sudah mulai dipersiapkan terutama sebagai wahana bioskop terbuka,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, terkait UMKM akan dilakukan pemetaan terlebih dahulu atau lebih condong kepada UMKM unggulan dan prioritas.

“Kami petakan terlebih dahulu sesuai lokasi yang ada, setelah itu kami buatkan sekala prioritas. Tentunya nanti adalah produk unggulan yang ada di Kendal yabg kami fasilitasi,” terangnya.

Lokasi Rumdin Baru yang akan menjadi Bioskop Terbuka dan Sentra UMKM berada di Jalan Tentara Pelajar, berlokasi dekat dengan gedung BPN Kendal.

Sebagai peluncuran awal, akan dilakukan acara nonton bersama dalam waktu dekat.

Seperti dikerahui, Rumah Dinas Bupati Kendal, di Kelurahan Jetis tersebut selama ini tampak mangkrak tak terawat. Di sela-sela paving banyak ditumbuhi rumput liar. Instalasi listrik dan air pun belum menyala, serta bangunan dalam kondisi kotor.

Padahal, rumah ini dibangun dengan dana APBD Kendal senilai Rp 15 miliar. Bupati Kendal Mirna Annisa tidak menempati rumah dinas (rumdin) ini. Dia beralasan rumah dinas terlalu besar dan jauh dari tempat kerjanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.