RSUDPA Buka Bangsal Baru Tangani Pasien Covid-19

Petugas berbaju hazmat, bekerja di Bangsal Kanwa Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUPA) Boyolali (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUPA) Boyolali yang menjadi rumah sakit rujukan lini II, membuka bangsal baru khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Boyolali.

Direktur RSUDPA, Siti Nur Rokhmah Hidayati, menjelaskan penambahan bangsal tersebut merujuk pada instruksi Kementerian Kesehatan, yang meminta untuk menyediakan 30 persen tempat tidur untuk pasien Covid-19, dari jumlah total tempat tidur yang dimiliki rumah sakit daerah.

“Akhirnya kami membuka bangsal baru. Bangsal Kanwa ini kami buka untuk penambahan isolasi tempat tidur Covid-19 sebanyak 22 tempat tidur,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Tiga Bangsal

Sehingga dengan penambahan bangsal tersebut, RSUDPA kini memiliki tiga bangsal yang digunakan untuk pasien Covid-19. Ketiga bangsal tersebut yakni bangsal Brotowali I dengan 20 tempat tidur, bangsal Brotowali II dengan 36 tempat tidur dan bangsal Kanwa yang berdiri pada 17 Desember kemarin dengan 22 tempat tidur yang telah melayani 107 pasien.

“Sampai saat ini untuk Brotowali I dari kapasitas 20 saat ini terisi 19, Brotowali II dari 36 ini sekarang 12, Kanwa sekarang penuh yakni 22,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, tim khusus RSUDPA yang menangani Covid-19 memiliki pelayanan khusus. Pasien yang dirawat di Bangsal Brotowali I dan Bangsal Kanwa berbeda dengan pasien umum dalam hal distribusi baik dari segi pasien maupun obat yang diberikan. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.