in

RSUD Wongsonegoro Beri Kemudahan Pelayanan untuk Pasien

Gedung RSUD KRMT Wongsonegoro.

 

HALO SEMARANG – RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang mengembangkan berbagai inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat. Inovasi-inovasi yang diciptakan dalam upaya memberi kemudahan sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa berobat di rumah sakit tetap aman meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro, Eko Krisnarto berharap masyarakat tidak usah takut berobat. Pihaknya membuat inovasi baru, yakni pendaftaran online. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi MY RSWN. Dengan pendaftaran online ini, masyarakat tidak perlu antre namun bisa langsung ke poli yang dituju.

“Itu untuk mempercepat waktu antrean. Kalau pendaftar lama bisa langsung ke poli yang dituju,” terang Eko, Selasa (28/9/2021).

Selain pendaftaran secara online, RSUD KRMT Wongsonegoro juga membuka pelayanan homecare. Dengan pelayanan ini, pasien tak perlu datang ke rumah sakit. Pihak rumah sakit yang bakal mendatangi ke rumah pasien.

“Tinggal mendaftar, mau hari apa, jam berapa. Kalau oke, pembayaran. Tim kami akan langsung menuju lokasi pasien,” jelasnya.

Menurut Eko, pelayanan homecare mendapat respon yang sangat baik terutama pasien geriatrik. Pelayanan ini mulai berjalan sejak pandemi mulai mereda. Pihaknya membatasi pelayanan ini mengingat tenaga kesehatan RSUD juga diatur sedemikian rupa agar seluruh pelayanan bisa berjalan.

“Homecare kami batasi. Rata-rata lima pasien per hari. Pasien bisa meminta sesuai kebutuhan. Misalnya, rawat luka tidak harus dokter yang datang, bisa perawat saja,” pungkasnya.(HS)

Share This

Akhiri Masa Kelam dengan Kemenangan

Ini Alasan Mantan Polisi Di Semarang Memilih Jadi Pengemis “Manusia Silver”