RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo Sudah Bisa Menerima Pasien BPJS

Penandatanganan naskah kerja sama Rumah Sakit Umum Daerah RAA Tjokronegoro Purworejo, dengan BPJS Kesehatan. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Rumah Sakit Umum Daerah RAA Tjokronegoro, mulai 1 Mei 2021 hari ini, sudah bisa menerima pasien BPJS. Pelayanan tersebut diberikan setelah manajemen RSUD milik Pemkab Purworejo itu, menandatangani kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Asisten Administrasi dan Kesra, mengatakan bahwa dengan kerja sama ini, diharapkan rumah sakit tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik dan profesional di bidang kesehatan.

“Besar harapan saya, agar RSUD RAA Tjokronegoro semakin berkembang, semakin baik, dan memiliki citra yang jauh lebih baik, serta bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Purworejo,” katanya seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen, Titus Sri Hardianto SKM MKes, berharap dengan kerja sama ini, rumah sakit bisa memberikan pelayanan lebih luas bagi masyarakat. Jika selama ini RSUD tersebut hanya melayani pasien umum, maka ke depan bisa melayani pasien BPJS.

“Dengan adanya RSUD RAA Tjokronegoro ini bisa memberikan alternatif pilihan fasilitas kesehatan rujukan, apalagi dengan komitmen manajemen yang tinggi. Saya berharap pelayanannya bisa lebih baik daripada rumah sakit lainnya,” harapnya.

Direktur RSUD RAA Tjokronegoro dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL MKes, menyampaikan bahwa dengan kerja sama ini, dia berharap bisa lebih bermanfaat.

“Selama ini persiapan yang sudah dilakukan, yaitu penyediaan sarana dan prasarana yang ditetapkan BPJS, seperti pendaftaran online, sistem IT Rumah Sakit, dan yang paling penting adalah kecakapan dalam melayani pasien umum dan BPJS,” jelasnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.