in

RSUD Banyumas Dapat Bantuan Satu Unit Ambulans dari Bank Jateng, Ini Harapan Wakil Bupati

Penyerahan bantuan satu unit ambulans dari Bank Jateng kepada Pemkab Banyumas, Senin (16/1/2023).

HALO BANYUMAS – Dalam rangka mendukung Pemkab Banyumas di bidang kesehatan, Bank Jateng menyerahkan CSR berupa satu unit mobil ambulans kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Aris Setiawan, didampingi Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto, Indra Jaya Harun Al Rasjid kepada Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, yang didampingi oleh Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono, dan Direktur RSUD Banyumas dr Dani Esti Novia di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (16/1/2023).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Aris Setiawan mengatakan, penyerahan mobil ambulans tersebut merupakan bukti sinergitas antara Bank Jateng dengan Pemkab Banyumas dalam hal peningkatkan pelayanan kesehatan.

Dirinya berharap, dengan adanya penyerahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyumas.

“Jadi bantuan ambulans merupakan bentuk dukungan Bank Jateng kepada Pemkab Banyumas melalui Rumah Sakit Daerah Banyumas, dalam rangka mendukung kegiatan utamanya operasional,” ujar Aris Setiawan.

Dirinya juga berharap, kerja sama Bank Jateng dengan Pemkab dan RSUD Banyumas, akan terus berjalan, termasuk sisi pendanaan maupun pembiayaan jika suatu saat RSUD membutuhkan pembiayaan untuk pengembangan.

“Kami juga bisa memberikan bantuan dalam bentuk pinjaman dan ini juga sudah beberapa rumah sakit daerah sudah banyak yang mengajukan pinjaman untuk pengembangan rumah sakit,” ungkap Aris Setiawan.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Jateng, yang telah memberikan bantuan satu unit Ambulans.

Menurutnya, dengan bertambahnya ambulans, tentunya akan semakin meningkatkan operasional rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, matur nuwun buat Bank Jateng yang sudah perhatian kepada Pemkab Banyumas. Memang harus begitu, karena uang Pemkab Banyumas itu sebagain besar ada di Bank Jateng. Tapi apapun juga terima kasih kepada Bank Jateng mudah mudahan sinergi yang sudah di bangun selama ini bisa semakin baik,” ungkap Sadewo.

Wakil Bupati juga berharap Bank Jateng terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya, persaingan antar bank kian besar.

“Teman teman itu diirik-iriki (diimingi-red) oleh bank lain. Jadi kalo Bank Jateng tidak mau bersaing memberikan yang terbaik. Ya mbok mungkin nanti pada pindah ke bank lain,” imbuh Sadewo.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sadewo mencoba mengendarai mobil ambulans berkelililing di sekitar pendopo.

“Saya juga berharap, supaya kerjasama dengan Bank Jateng terus ditingkatkan tidak hanya untuk RSUD Banyumas saja tetapi juga RSUD Ajibarang,” pungkas Sadewo. (HS-06)

 

Seorang Pria Diamankan Usai Lakukan Vandalisme di Jalan MT Haryono

Bejat! Penjaga SD di Semarang Cabuli Empat Murid