in

RS UNS Surakarta Resmi Jalin Kerja Sama Host To Host Dengan Bank Jateng

RS UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta menandatangani PKS (Perjanjian Kerjasama) Host to Host Pembayaran Tagihan Rumah Sakit dengan Bank Jateng Cabang Surakarta.

 

HALO SOLO – RS UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta menandatangani PKS (Perjanjian Kerjasama) Host to Host Pembayaran Tagihan Rumah Sakit dengan Bank Jateng Cabang Surakarta.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Meeting Room lantai 3 RS UNS Surakarta, dengan diresmikan oleh Prof Dr Hartono, dr MSi selaku direktur utama RS UNS dan Djaka Nur Sahid selaku Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta, (25/8/2021).

Dengan adanya kerja sama ini pembayaran tagihan pasien yang sebelumnya masih manual beralih menjadi digitalisasi, yang memungkinkan pembayaran tagihan pasien terintegrasi dengan system perbankan dan dapat dilakukan dimana saja serta kapan saja, sehingga memudahkan layanan bagi pasien.

Kerja sama Host to Host juga membuat pembukuan pembayaran rumah sakit memenuhi prinsip akuntabilitas dan transparansi, di mana kedua hal tersebut menjadi pendukung akreditasi.

Prof Dr Hartono, dr MSi menyampaikan pula, bahwa Host To Host ini memenuhi 17 modul SIM RS, salah satunya modul bridging BPJS, di mana RS UNS Surakarta menjadi piloting project.

Kerja sama Host to Host Pembayaran Tagihan Rumah Sakit menjadi salah satu realisasi rangkaian kerja sama Bank Jateng setelah memenangi beauty contest perbankan dengan UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta, Djaka Nur Sahid berharap dari kerja sama ini dapat mengoptimalkan pelayanan Bank Jateng Kantor Kas RS UNS bagi pasien dan masyarakat luas. Dirinya juga mengatakan, kerja sama dengan UNS tidak hanya berhenti sampai di sini saja namun ke depan bisa terus terjaga baik dan berlanjut.

Bank Jateng senantiasa terbuka menjalin kerja sama digitalisasi Host to Host juga dengan rumah sakit lainya baik kepmilikan negeri maupun swasta.(HS)

Share This

Temuan Ombudsman Jateng, Pengelolaan Limbah Vaksin Kota Semarang Belum Beres

Layanan Sipatuh Perpusda Temanggung Kembali Dibuka