in

RS Baitussyifa Limpung, Berikan Penguatan Pelayanan Kesehatan di Batang

Doa bersama yang digelar pengurus MWC NU Limpung, dalam rangka menyambut peresmian Rumah Sakit (RS) Baitussyifa Limpung, di gedung rumah sakit itu, Sabtu (22/10/2022). (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Keberadaan RS Baitussyifa Limpung, dapat memperkuat pelayanan kesehatan dari masyarakat Kabupaten Batang, terutama di Kecamatan Limpung.

Rumah sakit ini juga mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, dalam acara doa bersama yang digelar pengurus MWC NU Limpung.

Doa bersama diselenggarakan dalam rangka menyambut peresmian Rumah Sakit (RS) Baitussyifa Limpung, di gedung rumah sakit itu, Sabtu (22/10/2022).

Doa bersama dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusuf.

“RS Baitussyifa Limpung milik NU ini, akan mampu memberikan penguatan terhadap kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, setidaknya sebelum diresmikan mudah-mudahan dapat menjadi rumah sakit dengan status minimal tipe C,” kata dia, seperti dirilis batangkab.go.id.

Lani Dwi Rejeki juga menyebut, di Kabupaten Batang hanya ada 3 Rumah Sakit yang sudah beroperasi.

Jumlah tersebut menurut dia masih kurang, karena sering mengalami overload pasien yang dirawat inap.

Lani berharap adanya RS Baitussyifa Limpung itu, bisa menyelesaikan masalah tersebut, terutama untuk kawasan timur Kabupaten Batang, seperti Kecamatan Limpung, Tersono, Bawang, dan Reban.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa sendirian menjalankan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, perlu kerjasama dengan seluruh pihak agar pelayanan kesehatan dapat semakin baik ke depannya.

“Menjadi harapan kita bersama dengan adanya RS Baitussyifa Limpung ini dapat memberikan fasilitas dan pelayanan Kesehatan yang maksimal bagi umat dan masyarakat, serta berkontribusi dalam membangun Kabupaten Batang,” kata dia. (HS-08)

BBPLK Semarang Gelar Uji Kompetensi Pembuatan Kue dan Roti di Desa Binangun Batang

Menko PMK Cek Kepatuhan Apotek di Bogor Dalam Penjualan Obat Sirup