Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Roy Jeconiah Ramaikan Pembukaan Pazaarseni 2019

Roy Jeconiah ikut meramaikan pembukaan Pazaarseni ke-6 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Semarang, Jumat (13/9/2019).

 

HALO SEMARANG – Mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah ikut meramaikan pembukaan Pazaarseni ke-6 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Semarang, Jumat (13/9/2019). Dalam pembukaan tersebut, Roy menghibur para pengunjung dengan menyanyikan lagu milik band Boomerang, ‘Pelangi’ dan ‘Kisah’. Dua lagu andalan grup band yang pernah membesarkan namanya bersama gitaris John Paul Ivan itu dibawakannya dengan aransemen musik keroncong.

“Tetap semangat untuk teman seniman di Semarang, untuk terus bekarya,” ujar Roy di sela performanya.
Berkolaborasi dengan grup musik Keroncong Gunungjati, penampilan Roy menjadi daya tarik pengunjung Pazaarseni 2019 ini.

Roy sendiri sebelumnya memang tak dijadwalkan tampil, namun dia datang ke TBRS untuk bertemu para seniman di pembukaan Pazaarseni tersebut.

“Kebetulan acara saya besok di Gubernuran. Lha ini tadi saya dikabari bahwa ada pembukaan Pazaarseni di sini. Terus saya ke sini untuk bertemu teman-teman seniman,” ujar Roy.

Usai menghibur para pengunjung, dan seniman di pembukaan Pazaarseni, banyak pengunjung yang ingin foto bersamanya. Roy pun dengan senang hati melayani permintaan foto dari para pengunjung Pazaarseni.
Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) Handry TM menerangkan, Pazaarseni akan digelar selama tiga hari, 13-15 September 2019.

Pada pelaksanaan tahun keenam tersebut, panitia Pazaarseni bertekad ikut mensukseskan program Pemerintah Kota Semarang, yakni mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“Kami sepakat dan mendukung program tersebut. Masyarakat harus terus diingatkan untuk mengurangi bahkan menghentikan penggunaan plastik sekali pakai. Karena itu, pada Pazaarseni kali ini kami mengajak masyarakat untuk mewujudkannya,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Pazaarseni 2019, Adhitia Armitrianto mengatakan, dalam pembukaan pihaknya juga ikut berdoa untuk mendiang Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan kami untuk Bapak Habibie. Jasa beliau yang ditorehkan untuk negara sangat besar, salah satunya dengan merancang pesawat pertama Indonesia, N 250 Gatotkaca, yang berhasil mengudara,” terangnya.

Dikatakan Adhitia, pada hari pertama Pazaarseni, setelah acara pembukaan malamnya akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemutaran film. Ada sekitar tujuh judul film yang akan diputar di event ini. Di antaranya,

“Lelakon” disutradarai oleh Arika Madyani, “Trah” disutradarai oleh Misbahul Munir, “Pupus Layu” disutradari oleh Slamet Muskaqim, “Ora Nyana” disutradarai oleh Langgeng Hidayatullah, “Kabul” disutradarai oleh Anto Galon, “Ta Aqoni” disutradarai oleh Adamifa serta “Incang-inceng” disutradarai oleh Kelik Sri Nugroho.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang