Rossi Yakin Bagnaia Bisa Saingi Quartararo

Francesco Bagnaia/dok.

 

HALO SEMARANG – Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi, yakin musim ini Francesco Bagnaia akan bisa menyaingi jagoan Yamaha, Fabio Quartararo.

Quartararo menunjukkan penampilan luar biasa pada MotoGP 2021. Dia sukses memenangi dua balapan secara beruntun.

Fabio justru meraih kemenangan ketika harus bersaing dari baris tengah pada awal lomba. Pria asal Prancis ini berhasil menguasai podium utama pada seri MotoGP Doha dan Portugal 2021.

Quartararo memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 61 poin. Dia juga dijagokan sebagai kandidat terkuat untuk menjadi kampiun tahun ini.

Salah satu pembalap yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing Quartararo adalah Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati. Bagnaia bisa melaju cepat, meski belum menjadi juara.

Mentor Bagnaia, Valentino Rossi, optimistis dengan masa depan yuniornya itu. ‘’Ada kombinasi menjanjikan Francesco dengan Ducati,’’ tutur Rossi seperti dilansir dari Paddock-GP.

‘’Dia kuat, timnya mampu, dan motornya juga kompetitif. Anda harus mewaspadainya pada musim ini,’’ tandas The Doctor.

Saat ini Bagnaia menempati posisi kedua pada klasemen MotoGP 2021 dengan selisih 15 angka. Jebolan Moto2 ini tinggal membutuhkan konsistensi untuk bisa bersaing di jajaran pembalap elite.(HS)

 

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.