Rossi Yakin Adiknya Bisa Kompetitif

Luca Marini/dok.

 

HALO SPORT – Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi, musim depan akan promosi ke MotoGP bersama tim Avintia Esponsorama Racing.

Marini (23) bakal berpasangan dengan Enea Bastianini. Menurut Rossi, Luca dan Enea bisa langsung kompetitif pada MotoGP 2021.

‘’Marini dan Bastianini akan memiliki motor yang sangat bagus, Ducati. Saya pikir keduanya bakal bisa bersaing,’’ ujar Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

Marini akan mengendarai Ducati dengan livery tim Sky VR46. Rossi pun siap beradu kecepatan di lintasan melawan adiknya.

Menatap musim depan, Manajer Tim Sky VR46 Pablo Nieto akan mengambil beberapa tugas manajemen bersama bos tim Esponsorama, Ruben Xaus. Marini juga membawa sebagian krunya ketika berlaga di Moto2 ke kelas utama.

Rossi menilai balapan musim depan bakal menghadirkan generasi baru dari jebolan Moto2. ‘’Sepertinya Moto2 adalah sekolah yang hebat. Anda langsung lebih cepat dengan motor MotoGP,’’ ungkap pria berusia 41 tahun ini.

Rossi merupakan pembalap tertua di grid MotoGP. Meski demikian, dia tak pernah takut untuk bersaing.

‘’Dari sudut pandang saya, apa yang berubah adalah semua orang membidik MotoGP secepatnya,’’ tegas juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

The Doctor menuturkan MotoGP adalah Formula 1 dengan roda dua, divisi yang paling penting. Wajar jika pembalap muda ingin berlaga ke kelas primer.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.