Rossi Tetap Antusias Tatap MotoGP 2021

 

HALO SPORT – Kendati sudah tak muda lagi, Valentino Rossi tetap antusias menatap seri MotoGP 2021. Menurut Vale, para pembalap muda saat ini jauh lebih berkembang dan itu yang menjadi salah satu alasan dirinya ingin terus bertarung di lintasan.

‘’Telah terjadi perubahan generasi yang hebat dalam beberapa tahun ini, Banyak pembalap muda yang berkembang pesat,’’ ujar Rossi kepada Speedweek.
‘’Saya meyakini setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan hasrat sendiri. Usia hanyalah salah satu faktor, tapi bukan satu-satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan,’’ jelas The Doctor.

Vale, yang 16 Februari nanti berusia 42 tahun, berharap bisa tetap kompetitif. Banyaknya pembalap muda yang bagus justru menjadi tantangan bagi rider berkebangsaan Italia ini.

Pada musim depan, Rossi membela tim Petronas Yamaha SRT. Dia akan berpasangan dengan mantan muridnya, Franco Morbidelli.

Musim 2021 bakal menjadi tahun ke-25 dalam karier The Doctor pada kejuaraan dunia. Dia kali pertama mengikuti kejuaraan dunia pada 1996.

Vale telah memenangi 115 balapan, dan meraih sembilan gelar juara dunia. Sepanjang kariernya itu, dia pernah menghadapi rival-rival hebat dari berbagai era seperti Max Biaggi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, hingga Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.