Rossi Kritik Performa Mesin Yamaha

Valentino Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Valentino Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha, melontarkan kritik terkait kekurangan motor Yamaha pada MotoGP 2020.

The Doctor tidak dapat melanjutkan balapan pada MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 8 November lalu. Motornya, YZR-M1, mendadak mati di tengah-tengah lomba.

Ini bukan kali pertama Rossi gagal finis karena masalah mesin. Kejadian serupa dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap 41 tahun itu menilai mesin motornya tidak mengalami kerusakan meski mati secara tiba-tiba.

‘’Motor ini tiba-tiba mati. Menurut saya, ini adalah masalah elektronik,’’ ungkap Rossi seperti dilansir dari Corsedimoto.

Dia mengaku kecewa dengan performa yang tidak konsisten ini. Padahal, lanjutnya, kunci untuk memenangi juara dunia adalah sebuah motor yang bisa menang di setiap sesi balapan.

Gagal mesin yang sudah dua kali dialami membuat The Doctor menunjuk keandalan sebagai masalah yang harus diperbaiki Yamaha. Di sektor mesin, ada sesuatu yang tak berfungsi.

‘’Motornya lambat dan kurang andal. Kami berharap Yamaha akan melakukan sesuatu,’’ tuturnya. ‘’Saya berharap bisa memberikan hasil bagus dalam dua race terakhir,’’ imbuhnya.

MotoGP musim ini menyisakan balapan di Valencia pada 15 November dan Portugal (22/11/2020). Dalam klasemen sementara, The Doctor berada di urutan ke-15 dengan mengoleksi 58 poin.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.