Rossi Jadi Inspirasi Juara Dunia Baru

Mir (kiri) dan Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Bukan pembalap rekan senegaranya, Marc Marquez, atau yang lain. Joan Mir mengagumi sosok Valentino Rossi.

Mir, juara dunia MotoGP 2020, menyebut Rossi sebagai sosok yang menginspirasinya di lintasan balap. Pembalap Suzuki Ecstar itu mengunci gelar juara pada MotoGP Valencia, 15 November lalu.

Musim ini Mir memang tampil oke. Pria 23 tahun asal Spanyol itu sukses meraih titel juara dunia pada musim keduanya di kelas primer.

Joan juga menjadi kampiun kelas utama hanya dalam waktu lima tahun sejak dirinya terjun di dunia balap motor. Rider bertampang kalem itu pernah menyabet titel juara Moto3 pada 2017.

Sepanjang perjalanannya mengikuti balapan MotoGP, Mir mengaku belajar banyak dari para seniornya. Rossi disebutnya sebagai inspirasi terbesarnya.

Melansir dari Tuttomotoriweb, Joan kerap mengamati gaya membalap The Doctor di lintasan. Dia pun belajar bagaimana Vale selalu menghibur penggemar di setiap race yang diikutinya.

‘’Karakter Rossi paling cocok dengan saya. Bukan berarti saya ingin terlihat seperti Vale, melainkan karena dia mungkin yang paling mirip dengan saya. Saya jelas tidak memiliki karakter Marquez,’’ ungkap Mir.

Tentang persaingan musim depan, Joan memahami akan lebih berat. Pasalnya, Marquez yang tahun ini absen bakal tampil selepas terbebas dari cedera patah lengan kanan.

Meski demikian, Mir sama sekali tak gentar dengan kehadiran kembali Marc di lintasan. Dia bertekad mengimbangi kehebatan pembalap Repsol Honda itu.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.