Rossi Absen, Yamaha Tetap Optimistis

Massimo Meregalli/dok.

 

HALO SPORT – Direktur Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli optimistis timnya akan tampil solid pada MotoGP Aragon pada Minggu (18/10/2020) meski tanpa kehadiran Valentino Rossi.

Yamaha mendapatkan pukulan telak setelah Rossi terpapar virus korona sehingga mesti menepi. The Doctor juga masih akan absen pada balapan kedua di sirkuit yang sama dalam seri MotoGP Teruel 2020 pekan depan.

Selepas kehilangan Rossi, tim pabrikan Yamaha tinggal mengandalkan Maverick Vinales. Meregalli tak menampik balapan di Aragon menjadi hal yang aneh setelah absennya The Doctor.

‘’Situasi ini tak dibayangkan oleh kami. Saya berharap Vale bisa pulih secepatnya,’’ ungkap Meregalli. ‘’Vale bakal dirindukan oleh seluruh kru,’’ tambahnya.

Kendati minus The Doctor, dia yakin timnya akan tetap tampil solid. Dalam kualifikasi, Sabtu (17/10/2020), Vinales mencatat waktu tercepat kedua sehingga berhak berada pada grid terdepan bersama Fabio Quartararo dalam lomba hari ini.

Maverick hanya kalah cepat dari Quartararo yang sekarang memimpin klasemen sementara. Posisi start ketiga dan keempat diisi Cal Crutchlow dan Franco Morbidelli.

Quartararo mengukir waktu terbaik 1 menit 47,076 detik. Sementara Vinales mencatat 1 menit 47,122 detik.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.