in

Rob Makin Parah, Kaligawe Tergenang

Salah satu perkantoran di wilayah Kaligawe Semarang terendam genangan air, Jumat (25/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Intensitas hujan yang mengguyur Kota Semarang beberapa hari terakhir mengakibatkan kembalinya genangan air di ruas Jalan Pantura Kaligawe Kota Semarang, Jumat (25/6/2021).

Wati, warga sekitar mengatakan, banjir menggenangi beberapa perumahan dan perkantoran yang ada di sekitar Kaligawe, khususnya yang berdekatan dengan Sungai Tenggang.

“Banjir akan datang sore hari hingga pagi. Siang agak surut, tapi tetap menggenangi permukiman warga. Banjir disebabkab rob yang naik dari sungai,” katanya.

Pada malam hari Kamis (24/6/2021) dilaporkan Satuan Lalu Lintas Polsek Genuk, ada genangan air di ruas Jalan Kaligawe yang ketingiannya tidak merata, dengan kisaran ketinggian 10-15 cm.

Kasat Lantas Polsek Genuk, Iptu Khairul Anam menyampaikan, genangan yang sempat terjadi kini sudah mulai surut bahkan kering. Ia menyebut lokasi yang menjadi langganan tergenang saat hujan tiba pun kering.

“Kecamatan lama nihil, bawah tol nihil cuma ada genangan tipis yang akses mau masuk ke jalan Kaligawe dari makam Syekh Jumadil Kubro tetapi tidak menggangu dan tidak menghambat arus lalu lintas yang ke arah timur,” kata Khairul saat dikonfirmasi¬†halosemarang.id, Jumat (25/6/2021).

Dijelaskan Khairul, bahwa situasi arus lalu lintas lancar, dampak genangan air tidak mengalami kendala yang berarti untuk lalu lintas.

“Tipis antara 10-15 cm kalau tadi malam berdasarkan informasi anggota di bawah tol itu sekarang sudah surut,” jelasnya.

Selain dari arah barat, Khairul juga menyebut terdapat genangan tipis juga masih terlihat dari arah timur. Tepatnya sebelum jembatan Kali Babon.

“Akses dari Kali Babon dari arah timur ke barat sebelum jembatan Kali Babon pagi tadi juga tipis, sekitar antara empat sampai 5 cm,” paparnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap kepada pengguna jalan agar selalu hati-hati. Terutama, lanjutnya, pada jalan yang berlubang.

“Yang perlu saya sampaikan dari arah barat ke timur setelah melewati jembatan Kali Babon harap ekstra hati-hati karena banyak jalan yang berlubang,” harap Khairul.

Kondisi jalan berlubang tersebut, lanjutnya, akibat dari intensitas hujan yang terjadi beberapa hari terakhir.

“Sudah ada rambu-rambu peringatan termasuk imbauan banyak jalan berlubang,” pungkasnya.(HS)

Share This

Uji Coba Lawan PSIS, PSIS akan Gelar Live Streaming Berbayar

Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Dilakukan Dengan Pembatasan Ketat