in ,

Roadshow Bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ Mulai Masuk Wilayah Jateng

Pelepasan Bus KPK Roadshow "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" dari Kantor Pemerintah Terpadu (KPT) menuju ke Pendopo Brebes, Rabu (26/6/2024).

HALO BREBES – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” di Provinsi Jawa Tengah, yang diawali dari Kabupaten Brebes, dan berlangsung mulai Rabu – Minggu (26-30/6/2024).

Perwakilan KPK Yulianto Sapto menyampaikan, Roadshow Bus KPK tahun ini singgah di 12 kota/kabupaten. Rute Roadshow Bus KPK sebelumnya singgah di wilayah Jawa Timur, yaitu Bangkalan (30 Mei-2 Juni), kemudian Bojonegoro (6-9 Juni) dan Surabaya (13-16 Juni),

“Kini mulai masuk ke Jawa Tengah yang dimulai dari Brebes tanggal 26 sampai 30 Juni, berlanjut ke Wonosobo tanggal 4 sampai 7 Juli dan Semarang tanggal 11 sampai 14 Juli 2024,” ujarnya dalam rilis, Kamis (27/6/2024).

Selanjutnya, kata Sapto, untuk di wilayah Jawa Barat, mulai Cianjur (25-28 Juli), Bandung Barat (1-4 Agustus), Bandung (8-11 Agustus), Lebak (23-25 Agustus), Pandeglang (29 Agustus-1 September), dan rute terakhir yaitu di Serang (5-8 September).

“Kemarin kita sudah selesai di Jawa Timur, hari ini mulai di Jawa Tengah sampai pertengahan Juli, kemudian dilanjut ke wilayah Jawa Barat akhir Juli sampai awal September 2024,” bebernya.

Dijelaskan, upaya kolaborasi bersama ini ditunjukkan kepada masyarakat bahwa pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan oleh KPK saja, tapi ada semua stakeholder yang terlibat, salah satunya dari Pemkab Brebes ini.

Sementara itu, Sekda Brebes, Djoko Gunawan yang menerima dan melepas Bus KPK dari Kantor Pemerintah Terpadu (KPT) menuju ke Pendopo Brebes mengatakan, Pemkab Brebes sangat mendukung upaya pemberantasan korupsi baik dalam birokrasi maupun dalam masyarakat.

Hal tersebut menurutnya sejalan dengan tekad untuk mampu mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta tercapainya keadilan dan kesejahteraan yang merata.

“Kita semua harus bersyukur, karena seluruh komponen masyarakat, setiap elemen pemerintah bergerak bersama-sama untuk memerangi korupsi.Tinggal kita yang harus menguatkan komitmen, berjalan bersama mengenyahkan korupsi ini, apapun wujudnya, di manapun levelnya, sekecil apapun bentuknya,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak seluruh komponen baik ASN, seluruh stakeholder, masyarakat luas serta para siswa dan mahasiswa di Brebes untuk ikut menyukseskan kegiatan.

“Pemkab Brebes berkomitmen untuk memerangi korupsi. Sehingga, indeks integritas anti korupsi di Kabupaten Brebes meningkat, dan seluruh komponen masyarakat juga menyadari, turut serta memberantas korupsi,” tandas Sekda. (HS-06)

 

Bupati Sragen Minta Kades dan Camat Sosialisasikan Bahaya Investasi Bodong dan Judi Online

Popda Jateng, Kendal Raih 13 Emas, 7 Perak dan 20 Perunggu