in

Riyan Ardiansyah: Gol Tunggal Ini Saya Persembahkan Untuk Almarhumah Ibu Saya

Riyan Ardiansyah terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persela di laga Liga 1 2021, Sabtu (4/9/2021).

 

HALO SEMARANG – PSIS memetik nilai penuh dalam laga perdana Liga 1 2021/2022 usai menang 1-0 atas Persela di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Sabtu (4/9/2021). Atas kemenangan tersebut PSIS berhak menempati peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan raihan tiga poin.

Kemenangan tim Laskar Mahesa Jenar ditentukan lewat gol tunggal pemain pengganti, Riyan Ardiansyah pada menit ke-90+1.
Gol tersebut bermula dari umpan pemain pengganti lain, Nerius Alom yang berhasil dikuasai Riyan di sisi kanan pertahanan Persela.

Riyan dengan tenang menguasai bola untuk menusuk ke jantung pertahanan Persela. Melihat kesempatan, Riyan pun menendang keras bola dan menaklukkan kiper sekaligus kapten Persela Dwi Kuswanto.

Secara khusus, pemain muda jebolan PPLP Jawa Tengah itu mempersembahkan gol itu untuk ibunda tercinta, Puji Lestari binti Pariyo yang telah meninggal dunia 21 Juni 2021.

“Gol untuk almarhumah ibu saya,” ungkap Riyan usai pertandingan.

Pemain asal Pati itu menilai, kemenangan atas Persela tak lepas dari kerja keras seluruh elemen tim baik official, pelatih, pemain.

Sebagai informasi, Riyan Ardiansyah merupakan pemain sepak bola kelahiran Pati, Jawa Tengah, 14 Mei 1996. Karier sepak bola Riyan Ardiansyah dimulai dari level junior, di PPLP Jateng pada periode 2011-2013.

Kemudian Riyan bergabung dengan Persab Brebes pada 2013. Berselang dua tahun kemudian, Riyan bergabung dengan Persipa Pati. Lalu pada 2017, Riyan mencoba peruntungan di luar pulau Jawa, dengan bergabung PS Bengkulu. Setahun berselang, Riyan merantau lagi ke tanah Papua dengan bergabung Persiwa Wamena. Setelah dua tahun merantau, pada 2019 Riyan kembali lagi ke Jawa Tengah dengan bergabung PSIS hingga sekarang.(HS)

Share This

Sambil Mencoba Track Jatilongok – Weleri, Munawir Menyalurkan Bantuan Kepada Warga

KONI dan Dispora Kota Semarang Matangkan Desain Besar Olahraga