in

Rivalitas Sengit Petronas dan Tim Rossi

Wilco Zeelenberg/dok.

 

HALO SPORT – Petronas SRT dan tim milik Valentino Rossi, VR46, akan bersaing untuk mendapatkan motor Yamaha pada MotoGP 2022.

Yamaha tak akan mendukung motor untuk tiga tim. Pabrikan Jepang ini hanya mau mengurusi dua skuad saja.

Tim VR46 sudah mendapatkan sponsor yang dibutuhkan untuk berpartisipasi secara penuh pada musim depan. Mereka didukung Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco sebagai sponsor utama untuk periode 2022-2026.

Petronas SRT adalah salah satu tim yang belum menentukan masa depan mereka. Kontrak dengan Yamaha akan tuntas pada akhir tahun 2021.

Negosiasi sedang dilakukan untuk memperpanjang kontrak. Tim asal Malaysia ini ingin melanjutkan kerja sama mengingat hasil bagus yang didapat bersama Yamaha.

Masalahnya, tim VR46 juga tengah bernegosiasi dengan Yamaha. Wilco Zeelenberg, manajer tim Petronas SRT, bertekad tetap menggandeng Yamaha.

‘’Yamaha tidak ingin memiliki tiga tim karena mereka tak bisa mengaturnya. Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti,’’ ungkap Zeelenberg seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Dia menegaskan Petronas SRT memiliki motivasi besar dalam melanjutkan perjalanannya pada MotoGP yang dimulai tiga tahun lalu.

‘’Dorna telah memastikan dua tempat untuk kami selama lima tahun ke depan. Tim akan secara resmi mengumumkan rencananya jika waktunya tiba,’’ tutur Zeelenberg.

Saat debut pada MotoGP 2019, Petronas SRT mencuri perhatian melalui penampilan mengejutkan Fabio Quartararo. Quartararo membuat sensasi selepas beberapa kali naik podium.

Fabio juga mencetak sejarah sebagai pembalap MotoGP termuda yang meraih pole position dalam usia 20 tahun 14 hari. Selain dia, Petronas SRT juga melambungkan Franco Morbidelli.

Morbidelli merupakan runner-up MotoGP 2020. Dia berada di belakang juara dunia Joan Mir.(HS)

Share This

Habis-Habisan demi Si Kuping Besar

Sudan Tentukan Dua Lawan Selanjutnya