in

Riri Riyanti, Pernah Ingin Menekuni Mekap Artis

Riri Riyanti Marketing Comunication (Marcomm) Hotel Horison Nindya Semarang.

 

CANTIK dan rendah hati, itulah kesan pertama saat bertemu Riri Riyanti. Cewek kelahiran 23 Februari 1994 ini memang memiliki wajah menawan dengan rambutnya yang panjang. Saat ini Riri, sapaan akrabnya berkarir sebagai Marketing Communication Hotel Horison Nindya Semarang.

Namun siapa sangka, bahwa cewek yang ramah ini dulunya memiliki cita-cita sebagai tukang rias (mekap artis). Hal itu karena dia sudah lama memiliki hobi merias.

“Sebenarnya aku sejak dulu ingin jadi mekap artis. Bahkan, pengalaman yang paling aku suka saat mekap temen-temenku, misal mau ada acara tunangan atau kondangan dan wisuda,” katanya, Rabu (7/7/2021).

“Jadi suka koleksi peralatan dan bahan mekap juga, serta suka coba-coba mekap baru. Hal ini karena saya masih punya cita-cita ingin bikin konten Youtube tutorial mekap,” sambungnya.

Sebelum meniti karir di hotel, dirinya sempat berpindah pekerjaan. namun tak jauh-jauh dari dunia pariwisata. Yakni pernah di dunia entertainment. Saat itu di E-plaza, juga sebagai marketing communication.

Menurut Riri, bekerja di marketing communication merupakan pasionnya, karena setiap hari bertemu dengan banyak orang yang berbeda.

Sehingga mau tidak mau dirinya harus banyak belajar maupun mengenali karakter atau sifat orang (klien) yang bermacam-macam.

“Yang penting kita ambil sisi positifnya. Makin banyak pengalaman yang kita serap, maka akan semakin baik untuk membuat kita dewasa. Saya berpandangan bahwa pengalaman adalah guru terbaik, memberikan ujian sekaligus pelajaran berharga sesudahnya,” pungkas Riri.(HS)

Share This

Pandemi, Degan Bakar Rempah Diburu Masyarakat

Polres Kerahkan Truk Dalmas Angkut Oksigen ke Rumah Sakit