Rins Bidik Posisi Kedua MotoGP

Alex Rins/dok.

 

HALO SPORT – Setelah rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Joan Mir, dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020, Alex Rins kini membidik posisi runner-up pada akhir musim.

Saat ini Rins berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 138 poin. Pembalap 24 tahun asal Spanyol itu hanya tertinggal empat angka di belakang Franco Morbidelli.

Alex akan mengunci peringkat kedua jika merebut podium pertama pada seri pamungkas MotoGP Portugal di Portimao, Minggu (22/11/2020).

Ini jelas tak bakal mudah, karena Morbidelli juga punya ambisi yang sama.

‘’Pada akhirnya saya tidak bisa mendapatkan gelar. Namun, saya sangat senang untuk Joan dan seluruh tim Suzuki,’’ ujar Rins seperti dilansir dari Crash.

‘’Sungguh luar biasa, Joan memenangi kejuaraan pada tahun keduanya. Seluruh tim telah bekerja sangat keras untuk mencapai itu,’’ imbuhnya.

Alex mengakui Morbidelli akan menjadi lawan sulit di Portimao. Meski demikian, dia bertekad menutup musim ini dengan sempurna.

Menurut Rins, berada di belakang Mir pada akhir musim sungguh menyenangkan. Itu juga menjadi modal bagus menatap MotoGP 2021.

Rins memulai balapan pada kelas Moto3 dari 2012 hingga 2014. Pencapaian terbaiknya adalah urutan ketiga pada 2014.

Dia lantas naik ke Moto2 sejak 2015 sampai 2016. Rins meraih tempat terbaik di posisi ketiga pada 2016.
Dia kemudian promosi ke kelas utama terhitung 2017.

Tahun lalu, rider kelahiran Barcelona ini menduduki posisi keempat dengan mengemas 205 poin.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.