Rindukan Pemimpin Kendal yang Peduli, Kelabang Hitam Rapatkan Barisan Dukung NUrani

Deklarasi Ormas Kelabang Hitam mendukung pasangan Cabup-Cawabup Ustadz Ali Nurudin-Yekti Handayani (Nurani) di Pilkada Kendal 2020.

 

HALO KENDAL – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ormas Kelabang Hitam menggelar deklarasi dan pernyataan sikap resmi dengan memberikan dukungan pasangan Cabup-Cawabup Ustadz Ali Nurudin-Yekti Handayani (Nurani).

Deklarasi dan pernyataan resmi berlangsung di Markas Besar (Mabes) Kelabang Hitam di Jalan Pemuda Kendal, Kamis (15/10/2020).

Ketua DPP Ormas Kelabang Hitam, Darsono mengungkapkan, selama ini pihaknya sengaja mengulur-ulur waktu, untuk memberikan dukungan kepada pasangan Cabup-Cawabup.

Menurutnya, banyak pertimbangan dan perlu waktu yang longgar untuk pihaknya melakukan kajian, sehingga tidak salah pilih.

“Kami tidak tergesa-gesa menentukan dukungan kepada pasangan calon. Karena kami tidak mau kejadian dulu terulang. Jangan sampai kita nantinya jadi anak tiri lagi,” ungkap Darsono, tanpa menjelaskan alasan apa yang ia maksud.

Saat ini struktur organisasi Kelabang Hitam sudah sampai ke tingkat Kecamatan bahkan Ranting seperti di Kangkung, Patean dan Ringinarum, dengan total jumlah anggota sebanyak 2.200.

Darsono juga mengaku, jika anggota dan pengurus Kelabang Hitam lebih mengedepankan seduluran. Mereka juga sudah sepakat, untuk bekerja keras memenangkan pasangan Cabup-Cawabup NUrani.

“Pengurus dan anggota ormas Kelabang Hitam harus tegak lurus dan tidak boleh berseberangan dengan keputusan DPP. Kalau ada yang melanggar atau berseberangan akan dipecat,” tegasnya.

Bahkan Darsono juga mengaku, sudah ada dua anggotanya yang dipecat karena berseberangan dengan keputusan DPP.

Sementara itu, Sekretaris DPP Kelabang Hitam, Ahmad Arifin menambahkan, sebagai ormas yang konsen pada isu sosial kemasyarakatan, pada momen Pilkada 2020 ini, bisa melahirkan pemimpin Kendal yang peduli dan tanggap terhadap kondisi masyarakat lokal.

“Untuk memenangkan NUrani, kita sudah membangun sistem yang massif. Bahkan di berbagai dapil, kita mempunyai humas dan kami jamin satu komando,” jelasnya.

Mendengar ungkapan ketua dan pengurus DPP Kelabang Hitam, Calon Bupati Kendal, Ali Nurudin menyampaikan terima kasih atas dukungan ormas Kelabang Hitam.

Menurutnya, dengan bergabungnya ormas asli Kendal ini akan menambah kekuatan paslon NUrani.

“NUrani merangkul semua kalangan untuk bersama-sama membangun Kendal. Dukungan ormas Kelabang Hitam ini menegaskan bahwa NUrani selain religius, juga punya warna nasionalis,” ungkap Ustaz Ali sapaan akrabnya.

Dirinya mengaku, semakin mendekati pemilihan bupati dan wakil bupati, semakin banyak dukungan dari masyarakat kepada pasangan Cabup-Cawabup NUrani.

“Dengan banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat ini, kami semakin optimistis, NUrani bisa menang 60 persen dalam pilkada mendatang,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.