Ridwan Kamil Izinkan Laga Sepak Bola Digelar di Jawa Barat Dengan Syarat

Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil.

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil menanggapi akan dilanjutkannya Liga 12020 setelah vakum karena pandemi virus Corona (Covid-19).

Terkait penggunaan stadion di wilayah Jawa Barat, pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, pihaknya akan melakukan pengecekan status keamanan lokasi stadion berdasarkan level kewaspadaan.

Menurut Kang Emil, stadion bisa dijadikan venue kompetisi jika berada di level zona biru atau zona hijau. Termasuk Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang berstandar internasional harus dipastikan berada di zona aman.

“Nanti kami cek stadion-stadion itu secara PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) apakah memenuhi zona biru atau hijau. Kajian dari PSSI, Si Jalak Harupat salah satu yang dijagokan karena dipakai selama Asian Games, standarnya sudah standar internasional,” ucap Emil seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (3/7/2020).

Si Jalak Harupat digadang-gadang akan kembali menjadi home base Persib. Namun, stadion tersebut rencananya juga dipakai sebagai venue Piala Dunia U-20 2020. Sehingga opsi lainnya adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Kami dukung Si Jalak Harupat sebagai venue dan kami akan pastikan wilayahnya berada di zona yang aman untuk melaksanakan kegiatan kompetisi,” tegas Ridwan Kamil.

Nantinya, meski stadion berada di zona aman, Emil tetap merekomendasikan agar pertandingan yang digelar di Jabar tidak melibatkan penonton, sebagai bentuk meningkatkan kewaspadaan selama pandemi Covid-19.

“Saya rekomendasi kalau bertanding di Jawa Barat belum boleh dulu dengan penonton. Di Eropa juga sama, sampai betul-betul kondisi (pandemi) bisa kita kendalikan secara keseluruhan,” ucapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.