in

Ricuh Suporter, Pertandingan PSIS vs PSS Sleman di Jatidiri Sempat Terhenti

Kericuhan suporter saat PSIS melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri Kota Semarang pada Minggu (2/4/2023) malam.⁶⁶

HALO SEMARANG – Pertandingan antara PSIS melawan PSS Sleman yang digelar di Stadion Jatidiri Kota Semarang pada Minggu (2/4/2023) malam sempat terhenti karena kerusuhan suporter.

Keributan antar sporter tersebut terjadi di tribun timur yang ditempati sporter PSS Sleman dan tribun utara yang ditempati suporter PSIS yakni Snex. Salah seorang penonton, Ridwan, mengatakan, keributan tersebut terjadi saat menjelang selesainya babak pertama.

“Dari tribun timur dan tribun utara, sudah lempar lemparan. Ada yang nglempar petasan. Sporter pada kocar kacir,” ujar Ridwan di lokasi.

Dari pantauan di lokasi, keributan tersebut diduga karena saling ejek antar suporter saat skor pertandingan sama kuat 2-2 menjelang turun minum. Salah satu penonton pun juga terlihat mengalami luka di bagian kepala

Terlihat puluhan petugas kepolisian meredam aksi para oknum sporter. Sementara, petugas juga membuat pagar betis di bawah tribun, untuk mengantisipasi masuknya para sporter ke lapangan.

Akibat rusuh antar suporter tersebut, kickoff babak kedua sempat mundur.

Usai situasi sudah kondusif, pertandingan babak kedua akhirnya dapat dilanjutkan dengan pengamanan yang ditingkatkan. (HS-06)

Merananya Tim Repsol Honda

Kemenangan Pertama Gilbert Setelah Kekalahan Beruntun Tangani PSIS