in

Ribuan Warga Sambut Ganjar di Alun-Alun Jember

Warga Jember menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di acara Car Free Day Alun-Alun Jember, Minggu (7/5//2023).

HALO JEMBER – Luar biasa. Kalimat itulah yang pas untuk menggambarkan antusias warga Jember menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di acara Car Free Day Alun-Alun Jember, Minggu (7/5//2023). Saat Ganjar dan istri jogging di tempat itu, ribuan orang langsung mengerumuni Ganjar untuk bersalaman dan foto bersama.

Teriakan ‘Ganjar Presiden’ langsung menggema. Masyarakat terus berteriak memanggil nama Ganjar yang dengan ramah menyalami dan melayani selfie. Warga pun rela berdesakan demi mendekat ke arah Ganjar.

“Ganjar Presiden. Pak Ganjar, I Love You. Besok kalau sudah jadi presiden, jangan lupakan warga Jember ya pak,” teriak mereka.

“Luar biasa Pak Ganjar. Kelihatan masih muda, segar dan kuat olahraga. Energik sekali dan kelihatan lebih tampan aslinya dibanding di televisi,” kata Riana Lestari (30) seorang warga Jember.

Tak hanya itu, lagu wajib club Manchester United, Glory-Glory Manchester United juga menggema. Sekelompok anak muda berseragam MU begitu antusias bernyanyi lagu wajib club setan merah itu. Namun, liriknya diubah dengan penyebutan Ganjar Presiden.

“Glory Glory Ganjar Presiden. Glory-Glory Ganjar Presiden. Hidup Pak Ganjar,” teriak mereka sambil melompat.

Seorang peserta, Yafik Maulana mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Ganjar. Lagu Glory-Glory Manchester United sengaja dinyanyikan dan diubah liriknya karena bentuk kecintaan pada Ganjar.

“Nggak nyangka ketemu Pak Ganjar di Jember ini. Kami tentu sangat antusias dan senang, karena Pak Ganjar itu juga pendukung Manchester United,” kata seorang anggota Indo Manchester United Jember ini.

Ganjar ibarat magnet di tempat itu. Hampir semua pengunjung CFD di Alun-Alun Jember mengikuti ke mana Ganjar berjalan. Sampai-sampai, Ganjar kesulitan berjalan karena ramainya massa.

Ia sempat berhenti di acara senam pagi. Ganjar meminjam panggung untuk menyapa ribuan warga Jember yang sangat antusias menyambutnya.

“Selamat pagi bapak, ibu dan saudara semua. Pertanyaan saya, siapa yang belum mandi?” tanya Ganjar.

“Saya Pak,” jawab warga kompak.

Ganjar tersenyum mendengar jawaban itu. Ia kembali bertanya apakah warga sudah sarapan. Jawaban sama didengar Ganjar. Masyarakat kompak menjawab belum sarapan.

“Kalau belum sarapan, itu banyak saudara kita yang jualan. Ayo kita larisi dagangan mereka,” pinta Ganjar.

Ganjar berterima kasih atas sambutan warga Jember yang luar biasa kepadanya. Ia juga meminta izin pada warga untuk berkegiatan seharian penuh di Jember.

“Saya mohon izin berkegiatan di Jember, bersilaturahmi dengan bapak dan ibu semua. Dan tentu karena suasana masih Lebaran, saya ucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir bathin. Terus jaga kekompakan, kerukunan dan kedamaian. Salam saya untuk keluarga,” ucapnya.(HS)

Pertemuan Koalisi Perubahan, Anies: Bahas Harapan Rakyat dan Tegaskan Cawapres dari Internal Koalisi

Kemenkes Siapkan Transisi Untuk Akhiri Kedaruratan Covid-19