in

Ribuan Warga Antusias Datangi Gerai Vaksinasi Presisi Polres Brebes

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto berdialog dengan warga calon peserta vaksinasi, dalam kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi di Islamic Center, Kamis (26/08). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Serbuan vaksinasi massal yang digelar Polres Brebes, bersama Pemkab dan Kodim 0713 Brebes, mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Ribuan orang mendatangi tempat-tempat vaksinasi, seperti di Islamic Center, Kamis (26/08).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di 38 puskemas, dan dipusatkan di Islamic center, dengan target 2.000 dosis.

“Untuk di 38 puskemas, menyalurkan 300 dosis dan sudah dibagikan ke masing- masing puskemas di Brebes,” kata Kapolres Brebes AKBP Faisal, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksin massal pihaknya telah memperhitungkan ketersediaan vaksin dan tenaga kesehatan. Dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan 360 tenaga kesehatan, baik di puskemas maupun di Islamic Center. Para tenaga kesehatan itu termasuk dari Dokkes Polres Brebes, Pemkab, dan Kodim 0713.

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus kami lakukan kepada masyarakat, agar tercapai herd immunity di kabupaten Brebes. Adapun untuk sasarannya adalah lansia dan masyarakat umum,” kata Kapolres Brebes.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan, termasuk di Islamic Center, pabrik, dan perguruan tinggi di Kabupaten Brebes.

Untuk para penyandang disabilitas juga sudah dilakukan vaksinasi. Dalam kegiatan itu, petugas kesehatan memberikan vaksin di puskesmas dan secara door to door.

Eva Andini Putri (18) mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Brebes, mengungkapkan untuk pelayanan vaksinasi massal hari ini berlangsung cepat dan mudah. Peserta tidak perlu menunggu lama untuk dilayani.

“Tidak sakit saat divaksin. Alhamdulillah tidak ada keluhan setelah divaksin dan setelah observasi selama setengah jam. Saya berterima kasih pada Polres Brebes yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Brebes,” kata dia. (HS-08)

Share This

Jadwal Belum Keluar, Imran: PSIS Tetap Fokus Tatap Kompetisi BRI Liga 1

Destinasi Wisata Di Kendal Menunggu Izin Buka