in

Ribuan Santri Assalafiyah Luwungragi Brebes Divaksin

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta sejumlah pejabat, memantau vaksinasi massal yang digelar Polri bersama Staf Khusus Presiden RI, di Pesantren Assalafiyah Luwungragi. (Foto : Brebeskab.go.id)

 

HALO BREBES – Polri dan Staf Khusus Presiden RI mendatangkan 3.000 dosis vaksin, untuk diberikan kepada para santri yang berusia lebih dari 12 tahun, di Pesantren Assalafiyah Luwungragi Bulakamba, Pesantren Modern Al Falah Jatirokeh Songgom, dan Pesantren Lumpur, Losari, Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH berharap dengan vaksinasi gencar di seluruh Indonesia, termasuk di pesantren dan rumah ibadah itu, dapat segera tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga korona segera hilang dari Indonesia.

“Dengan semakin banyak yang divaksin, korona diharapkan dapat segera hilang dari muka bumi,” kata Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, seperti dirilis Brebeskab.go.id.

Bupati yang hadir di Pesantren Assalafiyah Luwungragi, juga mengaku senang dengan sinergi yang dibangun jajaran Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Dengan demikian capaian vaksinasi akan semakin meningkat, khususnya bagi anak dan remaja di atas usia 12 tahun.

“Semangat mereka ikut vaksinasi, mudah-mudahan akan mengakhiri wabah corona di Brebes dan Indonesia,” ujar Idza.

Pada kesempatan itu, Idza juga mengatakan bahwa di Kabupaten Brebes memang tengah gencar dilaksanakan vaksinasi. Kegiatan itu digelar di berbagai tempat, terutama di fasilitas-fasilitas kesehatan dan tempat-tempat strategis lainnya.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi, KH Subkhan Makmun, mengatakan pesantrennya sangat mendukung vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, sebagai ikhtiar memperoleh keselamatan.

Menurut dia manusia wajib percaya pada takdir yang digariskan Allah Swt. Walaupun demikian manusia juga punya kewajiban untuk melakukan ikhtiar, agar terhindar dari takdir yang tidak baik.

“Insya Allah, vaksinisasi adalah ikhtiar bersama, agar terhindar dari virus korona, sehingga dapat memperoleh keselamatan,“ kata Kiai Subkhan, yang juga Rais Syuriyah PBNU itu.

Vaksinasi Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI digelar serentak di seluruh Indonesia, dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual.

Adapun di Kabupaten Brebes, kegiatan itu diikuti oleh ribuan santri. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta suami AKBP Dr H Warsidin MH, Kapolres AKBP Faisal Febrianto, Komandan Kodim 0713 Armed Mohamad Haikal Sofyan, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikha dan pejabat lainnya, ikut memantau kegiatan vaksinasi massal tersebut di Pesantren Assalafiyah Luwungragi. (HS-08)

Share This

Luncurkan Bus Vaksin, Ganjar Berharap Bisa Jangkau Remot Area

Beri Kuliah Umum pada Mahasiswa Undip, Bupati Batang Minta Pancasila Dipahami